4.1 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

Netralitas Pemda dan Aparat di Batam, Diapresiasi Mahfud MD

Batam – Netralitas aparat keamanan di Kota Batam, mendapat apresiasi dari Calon Wakil Presiden RI, nomor urut 03, Mahfud MD. Netralitas aparat TNI, Polri dan pemerintah daerah, dinilai baik, sebagaimana laporan dari Tim Pemenangan atau Tim Kampanye Daerah (TKD), pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Tadi saya tanya panitia (kampanye) disini. Katanya, disini aparatnya lumayan bagus, Pemerintah bagus. Tapi didaerah lain masih banyak diskriminatif. Makanya diberbagai daerah, muncul akademisi yang meminta agar demokrasi diluruskan,” ungkap Mahfud MD saat kampanye akbar di Lapangan Parkir, Tumenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (4/2/2024.

Selain Mahfud, hadir juga Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, dan Komjen (Purn) Gatot Eddy. Kemudian ada Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Provinsi Kepri, Prof Dr Soerya Respationo bersama para caleg DPRD Batam, caleg DPRD Kepri hingga fungsionaris dari PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo.

Kampanye akbar itu berlangsung dibawah pengamanan aparat kepolisian dari Polresta Barelang bersama Polda Kepri. Ikut serta PJU Polda Kepri , PJU Polresta Barelang, serta personel yang terlibat Sprin Pengamanan.

Karo Ops Polda Kepulauan Riau, selaku Karendalopsda OMB Seligi 2023-2024 Kombes Pol Ulami Sudjaja mengatakan, personel gabungan tersebut terdiri dari personil Polda Kepri, Satbrimobda Polda Kepri dan personil Polresta Barelang Polda Kepri.

“Kunjungan Cawapres No urut 3 tersebut dilaksanakan di Temenggung Abdul Jamal dalam rangka kampanye menjelang pemilu 2024” ucap Ulami.

Kemudian, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho mengungkapkan, ada tiga pola yang kita terapkan dalam pengamanan hari ini. “Yaitu preemtif, preventif dan penegakan hukum, tapi kita utamakan preemtif dan preventif,” ujar Nugroho.

Dsisampaikan jika pihaknya sudah menghimbau ribuan simpatisan, untuk menjaga keamanan. “Agar kegiatan konsolidasi ini berjalan lancar, tertib dan kondusif,” bebernya.

Menurut Nugroho, pengamanan ini bukan hanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum, tetapi juga bagian dari strategi preventif untuk memastikan kelancaran kegiatan tersebut. “Kami sangat mengedepankan netralitas dan objektivitas dalam menjalankan tugas pengamanan ini,” tegasnya.***

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles