Marlin Ajak Masyarakat Batam Amalkan Nilai Al-Quran dan Hadis

oleh -85 Dilihat
oleh

Batam – Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj. Marlin Agustina membuka kegiatan Pembinaan Akhlak Mulia TP-PKK Tingkat Kecamatan Batu Aji dan Sekupang, Selasa (16/7/2024).

Marlin mengatakan, agenda yang mengusung tema “Menjalin Kebersamaan di Tengah Keberagaman Dalam Mewujudkan Batam Kota Baru” sekaligus menjadi momentum untuk meningkatkan kekompakan antar seluruh elemen masyarakat.

“Seluruh kita wajib menjaga kekompakan dalam mendukung kemajuan Batam,” pesan Marlin yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam.

Dalam kesempatan tersebut, Marlin Agustina juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk dapat mengamalkan nilai-nilai dalam Al-Quran dan Hadis sebagai tuntunan hidup.

Hal ini, lanjut Marlin, sebagaimana yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umatnya.

Baik itu peran perempuan di dalam rumah sebagai istri dan ibu, maupun perilaku dalam berhubungan antar sesama manusia.

“Dengan mengikuti aturan yang telah Allah SWT berikan kepada kita dan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, Insya Allah dunia dan akhirat itu akan bisa kita capai bersama-sama,” ujarnya lagi.

Di samping itu, Marlin menyampaikan pesan agar ibu-ibu PKK tetap teguh menjaga keimanan dalam kehidupan. Sesuai yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

Ia meyakini, Allah SWT tidak akan pernah meninggalkan hamba yang selalu berprasangka baik terhadap ketetapan-Nya.

“Sesuatu yang kita harapkan kadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Tapi, sebenarnya itulah yang terbaik untuk diri kita menurut Allah SWT,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini pemerintah tidak hanya fokus dalam membangun infrastruktur demi kesejahteraan.

Namun, pemerintah juga fokus dalam membangun sumber daya manusia yang bertakwa kepada Allah SWT menuju Kota Batam Bandar Dunia Madani.

“Doakan saya dan pak Muhammad Rudi sehat selalu dan bisa terus berbuat kebaikan untuk masyarakat Kota Batam,” pungkasnya.***