LPTQ Batam Siapkan Raker, Targetkan Prestasi Tingkat Provinsi

oleh -3 Dilihat
oleh

Batam-Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Batam, memimpin rapat bersama para pengurus LPTQ Kota Batam, Kamis (24/10/2024) di ruang kerja Sekda, Kantor Walikota Batam.

Jefridin menegaskan pentingnya pertemuan dan evaluasi rutin setiap tiga bulan sekali guna memantau kinerja pengurus serta mempersiapkan langkah strategis ke depan.

“Jika memungkinkan, kita harus mengadakan rapat evaluasi setiap tiga bulan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa setiap program berjalan sesuai rencana dan mencapai hasil yang maksimal,” ujar Jefridin.

Ia juga menekankan persiapan yang harus dilakukan menjelang Rapat Kerja (Raker) LPTQ Kota Batam yang dijadwalkan pada 2 November 2024. Dalam Raker tersebut, Jefridin menyebutkan perlunya pembentukan panitia Steering Committee (SC) yang bertugas menyusun konsep materi, serta panitia Organization Committee (OC) yang akan memastikan pelaksanaan kegiatan di lapangan berjalan dengan baik.

Jefridin juga menyampaikan pentingnya transparansi dalam pengelolaan dana hibah yang diterima oleh LPTQ. Ia menegaskan bahwa kendati tanggung jawab penggunaan dana hibah telah diberikan kepada Ketua Harian, ia sebagai Ketua LPTQ tetap harus mengetahui setiap pengeluaran dana tersebut.

“Saya harus tahu ke mana dana hibah itu dialokasikan, walaupun pertanggungjawabannya sudah saya mandatkan kepada Ketua Harian. Transparansi ini penting agar penggunaan dana hibah dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” tegasnya.

Salah satu target utama yang diusung dalam pertemuan tersebut adalah keinginan LPTQ Kota Batam untuk menjadi juara umum di tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Jefridin menginstruksikan kepada seluruh pengurus LPTQ untuk melakukan inventarisasi terhadap segala kebutuhan yang diperlukan guna mencapai target tersebut.

“Kita harus memikirkan bagaimana LPTQ Kota Batam bisa meraih juara umum. Untuk itu, semua kebutuhan harus diinventarisir dengan baik,” jelas Jefridin.***