Jelang Mendaftar, Pasangan HM Rudi dan Aunur Rafiq Gelar Doa Bersama

oleh -45 Dilihat
oleh

BATAM – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, HM Rudi dan Aunur Rafiq menggelar zikir dan doa bersama di Perumahan Rosedale, Batam Center, Rabu(28/8/2024) pagi.

Zikir dan doa bersama para pendukung tersebut, merupakan ikhtiar atas majunya pasangan yang mengusung tagline ‘Saatnya Kepri Maju’ ini sebelum melakukan deklarasi dan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri di Tanjungpinang.

Setelah deklarasi dilanjutkan ke KPU untuk melakukan pendaftaran. Pasangan ini dijadwalkan mendaftar setelah salat zuhur.

Sebagaimana diketahui, Pasangan HM Rudi dan Aunur Rafiq diusung oleh PDI Perjuangan dan Nasdem.

Sementara itu, Komisi pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau (Kepri) telah menerima dua surat pemberitahuan bakal calon yang akan mendaftar. Kedua pasang bakal calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri itu direncanakan akan mendaftar pada Rabu.

“Saat ini kami telah menerima dua surat rencana pendaftaran bakal calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri pada Rabu (28/8),” kata Komisioner KPU Kepri, Ferry Manalu, Selasa (27/8/2024).

Ferry menyebut dua pasangan bakal calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri yang telah bersurat soal rencana pendaftaran ialah pasangan Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura dan pasangan Muhammad Rudi-Aunur Rafiq. Keduanya direncanakan mendaftar pada pagi dan siang hari besok.

“Pasangan calon Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura ke KPU Kepri rencananya pada pukul 10.30 WIB. Untuk pasangan Rudi-Aunur direncanakan pada pukul 14.00 WIB,” ujarnya.

Kata Ferry pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang hendak mendaftar besok diharapkan menyiapkan berbagai berkas yang diperlukan.

Ia menyebut ada 16 dokumen yang disiapkan mulai dari data diri hingga visi dan misi

“Ada 16 item yang harus dilengkapi mulai dari fotokopi KTP, ijazah hingga visi dan misi,” ujarnya.