Batam – Bank Putra Batam melalui PT BPR Putra Batam, memperluas pasar dan mendekatkan pelayanan kepada calon dan nasabahnya. Bank Putra Batam sebagai perusahaan perbankan, meresmikan pengoperasian kantor pelayanan di Batam Kota, untuk membantu pelaku usaha, baik UMKM atau IKM dan lainnya.
Grand opening kantor pelayanan kedua itu, dilakukan di Komplek Citra Indah, Blok A3. 7, Jl Raja H Fisabillah, Batam Kota, Batam, Kamis (6/6/2025). Pada kesempatan itu, dilakukan pemotongan pita, oleh Komisaris Utama dan Komisaris, dengan disaksikan tamu dan undangan.
Hadir pada kesempatan itu, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepri, Komisaris Utama PT BPR Putra Batam, Dr Sahat Sianturi bersama pemegang saham pengendali BPR Putra Batam, Tonny Wangdra, pemegang saham Hartono Tjuaca dan Dirut Dino Lee Tien Cheng, Direktur Suvianto Wangdra serta karyawan perbankan itu.
Menurut Komisaris Utama PT BPR Putra Batam, Dr Sahat Sianturi, penambahan kantor pelayanan, dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Batam Kota.
“Kita kembangkan pelayanan ke Batam Kota, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sahat.
Diakui Sahat, dibalik pengembangan wilayah layanan itu, dimaksudkan untuk membantu nasabah, lebih mudah mengakses kredit. Sehingga pengembangan industri kecil, menengah yang dijalankan lebih mudah.
“Prinsipnya, kita siap membantu pelaku usaha dalam mengembangkan dan memperluas usahanya. Kita siap menyambut masyarakat di gedung baru ini,” ujar Sahat.
Bank Putra Batam sebagai Bank Perkreditan Rakyat (BPR), dapat menjalankan fungsi untuk menyimpan dana masyarakat atau pelaku usaha. Kemudian menyalurkan kembali dana tersebut dalam bentuk kredit untuk mendukung usaha kecil dan menengah.
BPR lebih banyak memfokuskan usahanya dalam melayani kebutuhan pembiayaan sektor riil dalam kegiatan ekonomi mikro, kecil, dan menengah. Kemudian, meningkatkan inklusi keuangan, khususnya untuk memberikan layanan perbankan yang lebih mudah dan cepat kepada masyarakat.***