Darmawan, Mantan Wakapolda Kepri Nakhodai Tim Pemenangan Rudi-Rafiq

oleh -46 Dilihat
oleh

Batam – Tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq, resmi terbentuk. Purnawirawan polisi, Irjen Polisi (Purn) Darmawan didapuk nakhoda tim pemenangan.

Dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Hotel Harmoni One Batam Center, Selasa sore, 27 Agustus 2024, Irjen Polisi (Purn) Darmawan dipilih sebagai ketua tim. Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan, Soerya Respationo, diamanahkan sebagai ketua dewan pengarah, dan Kamaluddin ditunjuk sebagai sekretaris tim.

Dalam Deklarasi pasangan Rudi-Rafiq, Rabu 28 Agustus 2024, sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Kepri di Tanjungpinang, Rudi memperkenalkan Darmawan sebagai sosok yang berpengalaman dan teruji.

Untuk diketahui, Irjen Polisi (Purn) Darmawan adalah mantan wakapolda Kepri. Ia menjabat selama setahun sejak 2020 hingga 2021 ketika Kapolda Kepri dijabat Irjen Pol Aris Budiman. Jabatan terakhir Darmawan sebelum pensiun adalah Pati Lemdiklat Polri Desember 2022.

Usai pensiun, ia terjun ke poltik. Bergabung dengan PDIP dan terjun ke gelanggan pemilihan legislatif. Ia mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Kepri pada pileg 2024.***