Berkas Pendaftaran Cagub HM Rudi dan Cawagub Aunur Rafiq di KPU Kepri Dinyatakan Lengkap

oleh -404 Dilihat
oleh

Tanjungpinang – Pendaftaran pasangan calon Gubernur Kepri, H Muhammad Rudi bersama pasangannya, H Aunur Rafiq, dilakukan di kantor KPU Provinsi Kepri. Setelah memeriksa dokumen yang disertakan, KPU Provinsi Kepri menyatakan jika dokumen pasangan ini lengkap.

Rudi dan Rafiq mendaftar, Rabu(28/8/2024) dengan diantar massa pendukungnya. Berdasarkan pantauan di kantor KPU Provinsi Kepri, di kawasan Batu 8 Atas Tanjungpinang, terlihat ribuan massa pendukung terlihat menyemut guna memberikan dukung untuk pasangan yang mengusung tagline ‘Saatnya Kepri Lebih Maju’ ini hingga membuat arus lalulintas di kawasan tersebut mengular panjang.

Kedatangannya rombongan pasangan calon HM Rudi dan Aunur Rafiq ini disambut hangat dengan kesenian tradisional hingga kompang. Selain itu, sejumlah politisi maupun perwakilan dari enam partai politik (parpol) pengusung dan pendukung terlihat hadir dan meramaikan suasana pendaftaran pasangan calon HM Rudi dan Aunur Rafiq.

Dimana, sebagai partai pengusung, ada PDI Perjuangan, Partai Nasdem dan PSI. Sementara partai pendukung, ada Hanura, Partai Buruh dan PKN. PSI dan Hanura masing-masing punya satu kursi. PDIP sendiri, memiliki 4 kursi dan Nasdem 7 kursi di DPRD Kepri dan PSI satu kursi di DPRD Kepri.

Sementara itu, perwakilan parpol pengusung yang diwakili Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Soerya Respationo mengaku sangat berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bisa berjalan dengan berkualitas dan bermartabat.

“Kami sangat menginginkan, Pilkada 2024 ini bisa berjalan dengan berkualitas dan bermartabat. Kami juga meminta adanya netralitas dari KPU dan Bawaslu, ASN, TNI dan Polri. Dan jika kita melaksanakan tupoksi masing-masing maka rakyat akan berbahagia,” tegas pria yang akrab disapa Romo Soerya ini.

Mengingat, tambahnya, pesta demokrasi adalah pestanya rakyat. Oleh karena itu, setiap elemen jangan sampai mengganggu jalannya pesta rakyat.

“Untuk itu, mari kita laksanakan semuanya sesuai dengan ‘on the track’ sehingga nantinya bisa menghasilkan kepala daerah yang berkualitas dan sesuai harapan masyarakat,” tegas Romo.

Sementara itu, bakal calon Gubernur Kepri HM Rudi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada partai politik yang mengusung mereka dalam Pilkada.

“Terimakasih kepada partai politik pengusung. Kami sangat bangga dan berterima kasih. Dan atas nama Paslon, Kami mengucapkan terima, mudah-mudahan kami bisa memberikan hal terbaik untuk provinsi Kepri. Dan mudah-mudahan pesta demokrasi pada 27 November nanti milik rakyat dan untuk rakyat,” tegasnya.

Dan berdasarkan berkas pendaftaran diketahui, berkas pasangan calon HM Rudi dan Aunur Rafiq dinyatakan lengkap. Setelah itu, pasangan ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Raja Ahmad Thabib pada 31 Agustus 2024.

“Syarat calon Gubernur dan Wakil Gubernur lengkap,” kata Ketua KPU Provinsi Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi.***