2.7 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

Aspirasi Senada Ditempat Berbeda Diterima Tumbur dan Nuryanto

Batam – Dua anggota DPRD Kota Batam dari PDI Perjuangan, menerima aspirasi senada, dari masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) berbeda. Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto di Dapil Bengkong-Batuampar dan anggota DPRD Batam, Tumbur M Sihaloho di Dapil Sei Beduk, Nongsa, Galang, Bulang, menerima aspirasi penanganan jalan pemukiman dan fasilitas umum.

Tumbur M Sihaloho, mengajak Camat yang diwakilkan Sekcam dan Lurah, Kelurahan Mangsang, bertemu masyarakat, saat reses beberapa waktu lalu. Reses masa sidang II (dua) tahun 2023 ini digelar di beberapa wilayah di Kota Batam sejak tanggal 6 Februari 2023.

Pada pertemuan dalam reses yang dijalankan Tumbur belum lama ini, di RT 04/RW 01, Blok F Kelurahan Mangsang, menyampaikan penganggaran akan dimasukkan dalam Pokir dewan.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat, akan kita masukkan dalam RAPBD melalui Pokir (pokok pikiran) kita di dewan. Sehingga menjadi bagian dari APBD tahun depan,” kata Tumbur.

Pada kesempatan itu, warga meminta peningkatan fasilitas umum, seperti jalan yang belum semua dilakukan semenisasi atau pengaspalan. Kondisi ini menjadikan jalan depan rumah warga becek saat hujan dan berdebu saat terik panas.

“Secara bertahap, kita sudah minta pemerintah untuk membangun. Makanya kita ajak pak Sekcam dan pak Lurah. Biar lebih kuat perjuangannya dan masuk dalam alokasi tahun depan,” tegas Tumbur.

Aspirasi senada diterima Ketua DPRD Batam, Nuryanto di Batuampar. Disana warga menyampaikan aspirasi untuk semeninsasi jalan di perumahan warga hingga fasilitas umum dan fasilitas sosial yang saat ini kondisinya dalam keadaan mempihatinkan.

“Kalau jalannya sudah baik, tentu dapat melancarkan aktivitas kami dalam bekerja pak. Hal ini ini pun nantinya bisa meningkatkan perekonomian warga juga,” pinta seorang warga bernama Yudi.

Sementara tokoh masyarakat Sei Nayon, Bengkong, Pius, mengeluhkan status lahan di kawasan Sei Nayon yang mangalami tumpang tindih antar warga dengan pihak perusahaan. Pihaknya pun meminta kepada Politisi PDI Perjuangan ini untuk bisa menjembati warga degnan institusi terkait. Sehingga permaslahan ini bisa terurai dan selesai .

“Sebenarnya yang menurut kami sangat krusial adalah status lahan di kawasan kami ini pak. Kalau bisa dibantu untuk dijembatani untuk bisa diurai dan bisa diselesaikan dengan pihak-pihak terkait,” tegas Pius.

Sementara itu, Aldi juga mengusulkan adanya kegiatan yang mengarah pada kepemudaan. Diantaranya pembinaan dibidang olahraga. Seperti bola voli, sepak bola, dan olahraga lainnya.

“Jadi kalau ada pembinaan olahraga yang baik, tidak menutup kemungkinan bagi pemuda yang hobi berolahraga kedepan bisa menyalurkan bakatnya sesuai keahliannya masing-masing,” tuturnya.

Menanggapi usulan warga, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto pun menyambut baik. Dan mengatakan bahwa usulan ini sangat bagus dan telah ada yang masuk dalam program prioritasnya. Namun dalam prosesnya nanti tentu akan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

“Usulan ini kita catat, dan nanti kita koordinasikan dengan institusi terkait sehingga bisa jelas titik-titik yang menjadi sasaran program. Termasuk kegiatan pembinaan bidang olahraga akan kita koordinasikan dengan pihak terkait,” ujar pria yang akrab disapa Cak Nur ini.(am)

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles