Wakil Dirut PT Pertamina Patra Niaga Sapa Konsumen di SPBU Kepri, Pastikan Kualitas dan Layanan Prima

oleh -56 Dilihat
oleh

Batam — Dalam upaya memastikan pelayanan dan kualitas produk terbaik bagi masyarakat, Wakil Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Achmad Mutchtasyar, melakukan kunjungan langsung ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 13.294.701 dan 14.294.735 di Batam, wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

Kunjungan ini merupakan bagian dari program “Pantau bareng SPBU” berlangsung, Rabu (29/10/2025). Di mana jajaran manajemen Pertamina Patra Niaga turun langsung untuk berinteraksi dengan pelanggan, mendengarkan masukan, serta memastikan standar operasional dan kualitas pelayanan di SPBU berjalan optimal.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Direktur Utama meninjau berbagai aspek operasional SPBU, mulai dari kebersihan fasilitas, ketersediaan produk BBM, akurasi takaran, hingga kualitas pelayanan operator. Ia juga berbincang langsung dengan konsumen untuk mengetahui pengalaman dan tingkat kepuasan mereka terhadap layanan yang diberikan.

“Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan yang andal, aman, dan berkualitas bagi seluruh pelanggan. Melalui kegiatan seperti ini, kami ingin memastikan bahwa setiap liter BBM yang disalurkan memenuhi standar mutu, dan setiap pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik,” ujar Achmad Muchtasyar, Wakil Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga.

Selain berinteraksi langsung dengan konsumen, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk menegaskan implementasi program SERV-Q (Service Quality) yang rutin dijalankan oleh Pertamina Patra Niaga di seluruh wilayah operasional.
Program SERV-Q bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan kualitas pelayanan di SPBU melalui penilaian terhadap aspek kebersihan, keramahan operator, ketepatan layanan, hingga kepuasan pelanggan.

“Dengan evaluasi yang dilakukan secara berkala, SERV-Q menjadi acuan penting dalam menjaga standar pelayanan prima (service excellence) di setiap SPBU Pertamina,” sambungnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Sunardi, Sales Area Manager Retail Kepri Bagus Handoko, serta tim manajemen setempat. Kegiatan ini juga menjadi sarana koordinasi lintas fungsi guna memperkuat implementasi 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) serta memastikan seluruh fasilitas pendukung seperti musholla, toilet, dan area istirahat terjaga dengan baik untuk kenyamanan pelanggan.

Melalui kegiatan “Pantau bareng SPBU” dan penerapan berkelanjutan program SERV-Q, Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pengalaman pelanggan, serta memastikan energi dan semangat pelayanan terbaik hadir di setiap SPBU di seluruh wilayah Kepulauan Riau.***