Yan Fitri Pilih Tetap Jadi Penjaga Kemanan Kepri, Batal Cagub

oleh -398 Dilihat
oleh

Batam – Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah M.H untuk menjadi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyatakan tidak maju di Pilkada Provinsi Kepri. Tim sukses yang sebelumnya bergerak untuk mensosialisasikan figur Yan Fitri, menyatakan siap untuk memenangkan

Demikian dinyatakan Tim Sukses yang selama ini mensosialisasikan figur Yan Fitri ke kabupaten/kota di Kepri, Andi Cori Patahuddin, Jumat (2/8/2024). Disampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri dan team yang sudah berjuang serta mendukung rencana pencalonan Yan Fitri Halimansyah untuk menjadi Gubernur Provinsi Kepri.

Namun, memperhatikan realitas dan perkembangan politik saat ini, Yan merasa cukup sulit menjadi nakhoda kapal yang berisi mimpi kolektif pendukungnya. “Oleh sebab itu, Bang Yan berencana dengan istiqomah serta penuh rasa tanggung jawab akan menjadi penjaga kondusifitas Kepri (tetap Kapolda),” kata Andi.

Untuk itu, pihaknya sebagai tim yang sudah berjuang dengan akar rumput masyarakat, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan masyarakat dan tim-tim di kabupaten/kota yang dibentuk.

“Selama ini sudah bekerjasama dengan kami. Selain itu, kami juga meminta maaf atas segala kekurangan,” tegasnya.

Diharapkan, perjuangan mereka tidak berhenti dan mimpi untuk mejadikan Kepri sebagai rumah bersama tetap dijalankan.” Semangat Kepri adalah kita, tidak akan pernah pupus di hati kita masing-masing. Soliditas yang sudah terbangun ini akan terus kita perjuangkan,” harapnya.

Dijelaskan, melihat bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini, rekan-rekan sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk mengusung Yan Fitri untuk maju menjadi Gubernur Kepri. Tadinya mereka berharap, dengan majunya Yan, mereka bisa sama-sama membuat perubahan untuk Kepri lebih baik.

“Dengan segenap harapan dan kesadaran kita masing-masing, kita sudah berupaya membangun mimpi bersama,” harapnya.

Mereka memimpikan agar Kepri dipimpin oleh sosok yang memiliki visi pembangunan yang menjadikan masyarakatnya bukan hanya sebagai objek tapi juga sebagai subject. Kerinduan untuk memiliki pemimpin kharismatik yang senantiasa melibatkan masyarakatnya dalam setiap kebijakan.

“Kita sudah membangun solidaritas di antara Masyarakat Kepri dengan menjadikan Kepri sebagai identitas ke-kitaan sehingga rekan-rekan semua meyakini bahwa Kepri Adalah Kita,” sambungnya.

Pihaknya percaya, mimpi-mimpi kolektif yang sudah kita bangun tersebut tidak akan pernah pudar, karena kita melakukan perubahan untuk anak dan cucu kita di masa depan. Mereka menginginkan kehidupan mereka yang lebih baik dan melihat anak dan cucu kita kelak tumbuh dengan jiwa merdeka. 

“Mari tetap kita rawat dan jaga mimpi-mimpi itu. Karena dengan mimpi itu, masyarakat Kepri sudah meminta Bang Yan untuk mewaqafkan dirinya untuk Kepri,” harap Andi Cori.

Menurutnya, Yan Fitri sudah bersedia untuk mewakafkan dirinya untuk Kepri. Karena mimpi bersama Yan Fitri juga sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa ikut dalam kontestasi ini. 

“Beliau sudah tampil sebagai bakal calon Gubernur Kepri dengan sangat percaya diri karena melihat dukungan dari rekan-rekan semua. Beliau sadar betul bahwa perubahan akan mudah dilakukan dengan kekuasaan, karena itu beliau konsisten untuk maju menjadi Kepri Satu bukan yang lain,” imbuhnya.