Sekda Jefridin Motivasi Generasi Muda Batam Sosong Indonesia Maju 2045

oleh -17 Dilihat
oleh

Batam – Generasi muda harus memiliki semangat juang yang tinggi. Menuju Indonesia sebagai Negara maju pada tahun 2045 menurutnya generasi muda harus memiliki persiapan agar dapat ambil bagian dalam pembangunan Bangsa Indonesia.

Ungkapan itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. ketika membuka secara resmi International Seminar Youth Today Leader Tomorrow di Graha Pena Ballroom, Jumat (25/10/2024).

“Bangsa Indonesia, sudah dicanangkan pada tahun 20245 menjadi negara maju. Di usia itu, Indonesia genap 100 tahun. Pada masa itu pembangunan negara ini akan diisi oleh generasi muda saat ini,” ujarnya.

Ia mengapresiasi Seminar yang bertemakan “Kekuatan Pemuda dalam Tatanan Kewirausahaan dan Kepemimpinan Kelas Dunia” yang diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Provinsi Kepri. Kegiatan ini sangat tepat bagi generasi muda di Kota Batam. Mengingat Batam dikembangkan sebagai kota industri, alih kapal, jasa/perdagangan dan pariwisata.

“Jika kalian tidak memiliki motivasi dan jiwa entrepreneur mana tidak akan bisa turut serta ambil bagian dalam pembangunan bangsa ini. Dibutuhkan pendidikan, karena pendidikan adalah proses pendewasaan untuk memperoleh pengetahuan, sikap dan keterampilan,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini generasi muda di Kota Batam dapat termotivasi untuk menjadi generasi yang berkualitas, berdaya saing dan daya juang. Bukan menjadi generasi yang lemah dan cengeng.

“Kalian semua adalah generasi emas yang akan membangun bangsa ini. Seminar ini sangat keren ikuti dengan baik dan jadikan sebagai motivasi untuk menjadi generasi yang maju. Mudah-mudahan dapat memotivasi generasi muda di Kota Batam,” ucapnya antusias.***