Hendri dari Disbudpar Raih Runner Up Tournamen Biliar PORS Korpri Kota Batam 2024

oleh -38 Dilihat
oleh

Batam – Pertandingan cabang olahraga (cabor) biliar dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni (Pors) HUT ke-53 Korpri tingkat Kota Batam, sudah berakhir. Dalam pertandingan itu, sebanyak 256 pebiliar bersaing. Pertandingan berlangsung hingga empat hari, hingga Minggu (20/10/2024) di Rumah Biliar Eastside, Bengkong.

Keluar juara Hendri Sudian, runner up bola 8 Dicky Rico dari OPD Bapenda, semi finalist M Faisal Dinas Perhubungan dan Syahrizal Akbar dari Dinas Kesehatan. Kemudian, Runner Up bola 9, Hendri Sudian dari Disbudpar sedangkan Semifinalis Muhardi dari Dinas Ketahanan Pangan dan Bayu Nirwana dari Kecamatan Sungai Beduk. Masing masing pemenang mendapatkan Tropy , voucher Umrah ke Tanah suci Mekkah dan Uang Tunai.

Ardiwinata menambahkan bahwa biliar juga sudah menjadi tujuan wisatawan ke Batam sebagai destinasi sport tourism. Terdapat sekitar 50 rumah biliar, antara lain EastSide, WastSide dan lain menjadi destinasi kunjungan wisman ke Batam.

“Batam banyak dikunjungi wisman dari Singapura dan Malaysia untuk bermain biliar,” ujar Ardiwinata.

Pada turnamen ini, pertandingan semifinal menyita perhatian karena berjalan alot saling memasukan bola mempertemukan Bayu Niwana utusan Kecamatan Sungai Beduk berhadapan dengan Rio Setiawan utusan Kecamatan Lubuk Baja yang notabene nya lebih berpengalaman atlit kejurnas Kepri 2007.

“Saya tidak menyangka bisa mendapatkan predikat semifinalis karena dari babak awal rata rata atlitnya bagus bagus apalagi di nomor bola 9 juga ada Bang Rico dan Bang Hendri Sudian atlit atlit biliar terbaik Kepri,” ujarnya.

Bayu yang juga alumni Institut Pemerintah Dalam Negeri ( IPDN ) Jatinagor ini sehari hari menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan Mangsang, juga merasa senang dapat mengharumkan nama Kecamatan Sungai Beduk di HUT Korpi 53 Kota Batam. Walau ini merupakan pertandingan perdana yang diikuti nya.

Ardiwinata Kedisbudpar Kota Batam sebagai penanggungjawab Tournamen merasa lega dapat menyelenggarakan tournamen Biliar ini. “Alhamdulah dan rasa syukur kami dapat menyelenggarakan tournamen biliar untuk pertama kali pada HUT Korpri ke 53 tingkat Kota Batam, dan berharap tahun depan dan selamaya cabang biliar dipertandingkan kembali,” tukasnya.***