Mayoritas Publik Kepri Dukung Rudi-Rafiq sebagai Pasangan Ideal

oleh -49 Dilihat

Batam – Batam maju pesat, pengalaman memimpin, dan pasangan yang ideal menjadi faktor atau alasan utama publik Kepri mendukung pasangan H Muhammad Rudi – H Aunur Rafiq (Rudi – Rafiq).

Demikian antara lain benang merah yang terhimpun dari penelusuran pada Rabu hingga Kamis (18-19/9/2024) terhadap beragam pemberitaan yang muncul melalui site-site media.

Dengan menggunakan kata kunci tertentu pada aplikasi penjelajah, berita dukungan terhadap Rudi-Rafiq dari publik Kepri bermunculan dengan beragam alasan. Namun dari berbagai alasan itu tidak terlepas dari faktor kemajuan Kota Batam, merupakan pasangan yang telah berpengalaman, dan pasangan ini dianggap sudah sangat ideal untuk memimpin Kepri.

Publik dari berbagai daerah di Kepri secara kasat mata tidak bisa menafikan kemajuan yang Batam alami, bahkan kemajuan itu terjadi pasca wabah Covid-19. Kemajuan paling berarti, yaitu pembangunan berbagai infrastrutur kota seperti jalan, tempat ibadah, pelabuhan, dan industri yang kemudian diikuti dengan pembangunan ekonomi.

Pasca Covid-19 pertumbuhan ekonomi Batam yang sempat minus 2,55 persen tahun 2020 meroket menjadi 7,04 persen tahun 2023.

Selama Rudi memimpin Batam, APBD Kota juga meningkat secara signifikan, yaitu dari Rp2,3 triliun menjadi Rp4,13 triliun tahun 2025. APBD Kota Batam ini nyaris menyamai Provinsi Kepri.

Dengan kemajuan pesat yang Batam alami, publik menganggap Rudi kepala daerah yang berpengalaman, mempunyai kapasitas, kapabilitas, dan integritas. Sudah hampir dua periode memimpin Batam. Belum lagi pernah menjadi wakil wali kota dan saat ini merangkap sebagai ex officio Kepala Badan Pengusahaan Batam.

Rafiq sendiri berpengalaman sebagai Bupati Karimun dan cukup banyak kemajuan yang Karimun alami selama hampir dua periode memimpin. Sehingga pasangan Rudi-Rafiq tak diragukan lagi oleh publik merupakan pasangan paling ideal untuk memimpin Kepri ke depan.***