Rudi Gerak Cepat Kerahkan OPD Hingga Lurah, Bantu Warga Terdampak Badai Kammuri

oleh -73 Dilihat

Bata. – Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) langsung gerak cepat untuk membantu warga yang terdampak angin kencang yang menghantam Kota Batam pada Selasa (17/9/2024) sekitar pukul 18.30 WIB. Para petugas tersebut langsung turun melakukan pantauan wilayah masing-masing dan mengatasi kedaruratan akibat bencana tersebut.

Seperti yang dilakukan Camat Bengkong Fairuz Batubara. Pihaknya, bersama Lurah Tanjungbuntung dan petugas ketentraman dan ketertiban (trantib) langsung terjun ke lokasi yang terkena dampak bencana di Perumahan Pesona Mantang, sekaligus ditngani langsung.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bencana ini terjadi akibat siklon tropis badai Kammuri di perairan Filipina yang berdampak di Kepulauan Riau dan pantai-pantai Riau.

Selanjutnya, Rudi memberi instruksi tentang tahapan siklus penanggulangan bencana alam semacam ini. Seperti pra-bencana, tanggap darurat, dan pascabencana, meliputi rekonstruksi dan rehabilitasi.

“Sehubungan dengan kejadian hujan disertai angin kencang yang telah menimbulkan berbagai gangguan dan musibah yang dialami masyarakat.”

“Diharapkan bapak/ibu kepala Organisasi Perangkat Daerah, camat dan lurah, berkoordinasi dan saling memberikan informasi dan melakukan tindakan kedaruratan untuk membantu warga,” pesan Rudi.***