Optimalisasi Pengelolaan BMD, Lewat Sistem Informasi Move On ke Pengurus Barang SKPD

oleh -35 Dilihat
oleh

Batam – Pemerintah Kota Batam melalui Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Batam melakukan sosialisasi Sistem Informasi Mobile Office Inventory Application kepada pengurus barang beserta Kepala Sub Bagian Keuangan (Analis Keuangan Pusat & Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Batam, Kamis (12/09/2024).

Kepala BPKAD Kota Batam, Abd. Malik melalui Sekretaris BPKAD, Ishak menyampaikan Sistem informasi ini merupakan terobosan/inovasi berupa digitalisasi layanan penggunaan/peminjaman barang inventaris di BPKAD Kota Batam.

“Sistem Informasi ini sebagai bentuk optimalisasi Kinerja pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) di lingkungan Pemerintah Kota Batam,” ujarnya di ruang rapat Hang Nadim Kantor Walikota Batam.

Dijelaskannya, aplikasi ini merupakan rancangan aksi perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III Tahun 2024. Harapannya dengan layanan digitalisasi ini, penggunaan/peminjaman barang inventaris di Pemerintah Kota Batam lebih optimal. Selain itu, inventarisasi BMD oleh Pengurus Barang juga dapat dilakukan secara akurat dan periodik.

“Terwujudnya Sistem Informasi ini juga untuk peningkatan kualitas data penyajian laporan BMD level Pemerintah Daerah. Serta optimalisasi kinerja pengelolaan BMD di lingkungan Pemerintah Kota Batam,” paparnya.

Bagi Perangkat Daerah, layanan ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas data penyajian Laporan BMD dilevel SKPD.***