Balap Kardus meriahan HUT ke-79 RI di RT 02 Puri Malaka Tiban baru

oleh -192 Dilihat
oleh

Batam – Peringatan HUT ke-79 RI di Perumahan Puri Malaka, Tiban, Sekupang, berlangsung meriah. Sejumlah perlombaan membuat agustusan makin meriah.

“Beragam lomba dengan peserta ibu-ibu, bapak-bapak, dan anak-anak,” ujar Ketua Panitia Perayaan HUT ke-79 RI di Perumahan Puri Malaka, Ojak, Sabtu (17/8/2024).

Adapun, lomba yang digelar 21 macam di antaranya sarung berantai, loncat karung, rebutan kursi, tebak gaya, pensil dalam botol, dan sebagainya.

“Acara digelar dua hari yakni Sabu-Minggu tanggal 17-18 Agustus 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat RT 02 Perumahan Puri Malaka, Ardiwinata, bangga dengan kekompakan masyarakat di lingkungannya.

“Ini juga menjaga kerukunan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam momen agustusan ini juga menumbuhkan kembali tradisi lama yang jarang ditemukan di Batam seperti tradisi renang.

“Tahun ini agak unik, pada malam puncak nanti ibu-ibu akan menggelar tradisi rewang untuk menyiapkan konsumsi saat acara,” katanya.

Ia berharap, acara yang melibatkan masyarakat tersebut bisa terus dijaga dan terus digelar saat hari besar seperti peringatan HUT RI.

“Ini menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia,” tutup Ardiwinata yang juga merupakan Kepala Disbudapar Batam tersebut.***