Pasangan HMR-HAR Terima Rekomendasi PKS di Pilgub Kepri

oleh -97 Dilihat
oleh

Batam – Pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, H Muhammad Rudi dan Dr H Aunur Rafiq, menerima rekomendasi pencalonan dari PKS. DPP PKS melalui menyerahkan rekomendasi melalui Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS), Aboe Bakar Al-Habsyi.

Pada video yang beredar, Sabtu (10/8/2024), penyerahan rekomendasi dilakukan, di sekretariat DPP PKS di Jakarta. Dalam rekaman video yang beredar, rekomendasi dari partai yang memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi Kepri itu, menyatakan sikap untuk Pilkada Kepri.

“Salam sehat, salam bahagia buat kita. Bersama kita, ada Calon Gubernur dari Kepri dan Calon Wakil Gubernur,” kata Aboe Bakar Al-Habsyi.

Disampaikan, jika pasangan Rudi dan Rafiq diharapkan dapat dapat dijalankan dengan baik. Dimana, pasangan itu diharapkan dapat memenangkan pemilihan kepala daerah di Provinsi Kepri.

“Beliau-beliau sudah mendapat rekomendasi dari PKS, yang insya allah dijalankan untuk memenangkan pemilihan Gubernur. Semoga sejahtera dan bahagia, semoga sukses Kepri bersama HM Rudi dan Aunur Rafiq,” harapnya.

Terkait dengan rekomendasi itu, Rudi dan Rafiq belum menyampaikan komentar. Demikian dalam video yang beredar, belum ada pernyataan atas rekomendasi itu.

Hingga saat ini, informasi yang beredar, selain PKS, partai yang sudah memberikan sinyal untuk mendukung, ada PDI Perjuangan. Informasi yang berkembang dari sejumlah sumber, PDIP tinggal menunggu partai koalisi mengeluarkan rekomendasi untuk Rudi-Rafiq.

Sementara untuk Partai Nasdem, yang saat ini dipimpin Rudi sebagai Ketua DPW Nasdem Provinsi Kepri, informasi masih simpang siur. Berkembang informasi jika Rudi-Rafiq akan menjadi calon partai ini di Pilgub Kepri.(am)