Yok, Cicipi Gorengan Viral di Batam Wonderfood & Art Ramadhan Taman Dang Anom

oleh -
oleh

Batam- Ragam kuliner yang cocok untuk santapan berbuka puasa tersedia di Batam Wonderfood Ramadhan yang berada di Taman Dang Anom, Batam Center. Kuliner itu seperti aneka gorengan dan serabi solo.

Pemilik Goreng Viral, Sri menyebutkan aneka gorengan itu seperti bakwan, pisang, tahu, dan lumpia. Adapun yang membedakan gorengannya ini adanya saus sambal merah sebagai teman makan gorengan.

“Untuk harga gorengan yakni Rp 5 ribu dapat 4 gorengan. Selain menjual gorengan kami juga ada menjual gado-gado dengan harga Rp 10 ribu,” sebutnya, Selasa, (28/3/2023).

Selain aneka gorengan, ada menarik lagi yang ada di Batam Wonderfood & Art Ramadhan pembuatannya langsung di lokasi bazar. Kuliner itu yakni serabi solo.

Pemilik Serabi Solo, Panjul, menyebutkan serabi ini tersedia berbagai rasa yakni original, coklat, keju, coklat keju, strawberry, pisang, pisang coklat, dan keju pisang. Untuk harganya sangat terjangkau mulai dari Rp 3 ribu sampai Rp ribu perpieces.

“Serabi ini terbuat dari tepung, gula, santan yang uniknya dimasak di wajan khas untuk serabi solo,” terangnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyebut Batam Wonderfood and Art Ramadan 2023 ini diikuti ratusan tenant dengan menyajikan beragam takjil atau kuliner khas Ramadan. “Batam Wonderfood and Art Ramadan menjadi salah satu bazar terbaik di Batam,” kata mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdako Batam tersebut.

Batam Wonderfood and Art Ramadan 2023, lanjut Ardi, menjadi destinasi wisata kuliner khas Ramadan di Batam. Selain untuk memanjakan masyarakat menyambut Ramadan, event ini juga menjadi peluang bagi para pelaku usaha kreatif khususnya pada bidang kuliner.

“Macam-macam ada di Batam Wonderfood and Art Ramadan putu piring, bakso, pisang ijo, barongko, bakso, kebab, ayam bakar, es campur, asinan, seblak, dan sebagainya,” terangnya.

Sebagai informasi Batam Wonderfood and Art Ramadhan ke-4 ini berlangsung dari 21 Maret hingga 16 April 2023.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.