Wawako Batam Hadiri Pesta Puncak Parheheon Ama Huria HKBP Batuaji Baru

oleh -0 Dilihat
oleh

Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyampaikan rasa bangganya akan kebersamaan yang terjalin diantara warga Batam. Masyarakat Batam yang multikultural juga multiagama telah menjadi kekuatan dalam pembangunan Batam yang kian hari semakin baik.

“Sejujurnya, alhamdulilah saya sangat senang sekali melihat kebersamaan kita di Batam ini. Saya begitu sangat berbangga,” kata Amsakar saat hadir dalam pesta Puncak Parheheon Ama Huria HKBP Batuaji Baru Tahun 2022 di Aula Gereja HKBP Batuaji Baru, Minggu (6/11/2022).

Amsakar menyaksikan sendiri, bahwa masing-masing pemeluk agama disamping menjujung tinggi nilai kebersamaan, juga begitu aktif pada kegiatan keagamaan masing-masing.

Baca Juga :  BP Batam Raih Predikat Sangat Baik Indeks Perencanaan Pembangunan Nasional

Beberapa kali, saat pemeluk agama Islam mendatangkan ustaz, begitu ramai jamaah yang hadir. Di lain waktu, perayaan Imlek juga sangat meriah.

Begitu juga saat dirinya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada malam Natal saat berkeliling, melihat persiapan perayaan Natal yang dipenuhi sukacita.

“Ini menandakan bahwa warga Kota Batam begitu taat dengan agamanya masing-masing,” ujarnya.

Tak ayal toleransi begitu autentik, diseiringkan dengan kebersamaan, umat beragama menjalankan aktivitas keagamaannya masing-masing.

Hal ini senada dengan salah satu poin pada visi Kota Batam, yakni Madani. Mewujudkan visi ini tentu saja peran kelompok agama sangat urgen.

Baca Juga :  Kepala BP Batam Siapkan Halal Bihalal Bareng Warga Relang

“Kalau kita sudah seperti itu maka harmoni di Kota Batam akan terus terjalin dan kota banggakan. Saya berkali katakan Kita harus memaknai Batam ini sbg rumah kita bersama,” pungkasnya, disambut tepuk tangan jemaat HKBP yang hadir.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.