Warga Apresiasi Dukungan Onward Perjuangkan Infrastruktur dan UMKM

oleh -0 Dilihat
oleh

Batam – Warga Sei Lekop, Sagulung, mengapresiasi langkah anggota DPRD Provinsi Kepri, yang memperjuangkan pembangunan fasilitas umum, fasilitas sosial dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah itu. Seperti halnya apresiasi diterima anggota DPRD Kepri, Onward Siahaan, yang dinilai memperjuangkan aspirasi warga Sagulung.

Sebagaimana disampaikan H Tobing, beberapa waktu lalu, usai menerima kehadiran Onward Siahaan yang menggelar reses di Sei Lekop. Apresiasi disampaikan kepada Onward, karena sebelum itu sudah memperjuangkan aspirasi masyarakat atas pembangunan fasilitas umum dan fasilitas khusus sudah diterima dan sudah direalisasikan.

Baca Juga :  TPID Siapkan Kerjasama ke Jatim-Sumbar, Siapkan Operasi Pasar 25 Ribu Paket Cabai

“Reses pak Onward di RW 11 Sungai Lekop, berjalan lancar. Warga sangat welcome atas kehadiran beliau, karena sudah memfasilitasi pembangunan gereja, sarana jalan drainase,” ungkap Tobing.

Terkait dengan reses yang berjalan pada Maret 2023 ini, Onward mengaku menjalankan sebagaimana biasa. Ia menjalankan reses di Sagulung, Batuaji dan Sekupang, dengan aspirasi, termaksud pembangunan drainase, sehingga menjaga aliran air tetap berjalan.

“Jalan, saluran air, jalan dan lainnya. Kita akan berikan dukungan dalam perbaikan jalan dan aliran air, untuk meminimalisir kecelakaan dan banjir,” kata Onward.

Baca Juga :  TPJ IKABSU Tolak Mubes IKABSU Dua Versi

Disampaikan juga terkait aspirasi masyarakat, untuk dukungan dalam pengembangan UMKM yang dinilai butuh dukungan pemerintah. Kebutuhan itu dinilai penting untuk mengembangkan pasar dan juga kualitas produk UMKM.

“Untuk pengembangan pengembangan UMKM penting diperhatikan pemerintah, karena saat ini wisatawan sudah ramai. Dibutuhkan produk UMKM yang dibutuhkan wisatawan,” sambungnya.

Dinilai, selain pelatihan untuk pelaku UMKM di Batam, dibutuhkan dukungan modal. Kemudian, penting diperhatikan pemerintah provinsi Kepri, agar wisatawan lebih mudah mendapat produk UMKM dan mendukung masuk pasar Singapura hingga Malaysia.

Baca Juga :  Yani Minta Tutupi Kekurangan BBM Non Subsidi dan Manfaatkan Tanki di Anambas

“Sehingga produk UMKM Batam bisa besaing lebih kuat di pasar luar,” himbau Onward.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.