Wagub Marlin Ajak Eratkan Silaturahmi dan Berbagi Saat Salat Iduladha

oleh -
oleh

Batam- Wakil Gubernur Kepulauan Riau, sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin Agustina, melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang, Batuaji, Batam, senin (17/6/2024).

Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi, juga tampak melaksanakan salat Iduladha di Masjid terbesar se-Sumatera tersebut.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Lailaha Illallahu waallahu Akbar, Allahu Akbar wa lillahi Ilham. atas nama pribadi dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah/2024 M, mohon maaf lahir batin,” ucap Marlin.

Dalam sambutannya, Marlin mengatakan, bahwa berbicara tentang Iduladha tidak akan terlepas tentang ibadah haji dan kurban. Keduanya merupakan ibadah untuk menyempurnakan iman seseorang, sekaligus merupakan jalan untuk bersyukur kepada Allah SWT.

Hal ini ditegaskan kembali melaui kisah Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih puteranya, Ismail AS yang baru saja menginjak usia remaja.

Karena kedua Nabi Allah taat dengan perintah Allah, Ikhlas dan rela. Oleh karenanya Allah terima pengorbanan tersebut seraya menukarnya dengan seekor domba.

Pada momentum Iduladha 1445 Hijriah ini, Marlin mengajak jemaah kembali belajar, bahwa apapun ibadahnya, semua butuh keikhlasan dan niat yang lurus.

Marlin juga mengajak untuk mempererat tali silaturahmi, menumbuhkan semangat berbagi, dan semangat dalam menggapai takwa.

“Bila halnya kita contohkan dengan kurban, maka berkurbannya seseorang sebagai tanda syukur kepada Allah akan mengantarkan mereka untuk lebih semangat dalam berbagi,” katanya.

“Begitulah sejatinya hakikat kebaikan. Semakin kita menyukai kebaikan, maka akan semakin ingin kita menebar kebaikan tersebut. Karena kita sadar bahwa dunia ini hanyalah tempat persinggahan dan tempat kita untuk memperbanyak amalan kebaikan,” sambungnya.***