Tokoh Karimun-Mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun Turun Gunung Dukung M Rudi

oleh -
oleh

Batam – Mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengambil sikap, mendukung dan siap membantu memenangkan Wali Kota Batam, juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, di Pilkada Provinsi Kepri. Dukungan dan siap turun memenangkan Rudi, terlihat dari media sosial Nurdin Basirun, saat memposting pertemuan dengan bekas tim pemenangannya di Pilkada tahun 2016.

Postingan itu terliahat diakun medsos Nurdin Basirun, ( /5/2024). Pada postingan yang disertai dengan dua foto itu, Nurdin memberikan keterangan pertemuannya dengan kordinator Kecamatan Sagulung, bernama Ridwan dan beberapa rekannya.

Nurdin mengungkapkan pertemuan sambil berdiri itu, menyampaikan rencana kedepan. Dimana, mereka akan membantu memenangkan Rudi di Pilkada Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Dapat besembang dengan tim lama saya waktu mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri. Ada bapak Ridwan (kordinator Kecamatan Sagulung), Wawan Khudri (LO), Abdullah Ismail dan Fahrul Anshori. Insya allah tahun ini kite kembali bekerja kembali dan kita menangkan pemimpin baru Kepri yaitu adinda H Muhammad Rudi. Aminnn,” tulis Nurdin diakunnya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan langsung yang disampaikan Nurdin Basirun, kepada media. Demikian, saat ini beredar informasi pertemuan-pertemuan Rudi dengan Nurdin sebelumnya, termaksud dengan Isdianto.

“Mereka bertiga akrab. Sebelumnya udah beberapa kali bertemu, termaksud di Bengkong beberapa hari lalu,”ungkap sumber media ini.

Postingan itu mendapat berbagai komentar dari masyarakat. Mulai menyampaikan kerinduan dengan Nurdin, dukungan dan pertanyaan, kapan lagi Nurdin akan ikut Pilkada lagi.

‘Gasss Full Bang Nurdin Basirun…menunggu arahan,” sambut pemilik akun Rio Onasis

“Masyaallah..sht selalu bpk..☺️☺️,” sebutJuwita Apri

“Bapak kapan bisa ikut kontes pilkada lagi?,” sambung pemilik akun, Kepri Bestari

Nurdin sendiri merupakan mantan Wakil Bupati Karimun 2001—2005. Kemudian, menjabat Bupati Karimun 2005 hingga 2015. Saat Nurdin Basirun menjadi Bupati Karimun, Aunur Rafiq menjadi Wakil Bupati. Aunur sendiri, saat ini berencana maju di Pilkada berpasangan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Selanjutnya, ia terpilih menjadi Wakil Gubernur Kepri, berpasangan dengan HM Sani, yang juga abang kandung, mantan Gubernur Kepri, Isdianto.

Tidak sampai satu tahun, Nurdin Basirun kemudian diangkat menjadi Gubernur Kepri, hingga 2019. Sementara untuk menjabat Wakil Gubernur Kepri untuk mendampingi Nurdin dipilih DPRD Kepri melalui PAW, Isdianto.***