13.8 C
New York
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_img

Telkomsel Resmi Terima SKLO dan Siap Jalankan 5G



Jakarta – Telkomsel secara resmi, menerima Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) teknologi 5G. Telkomsel menjadi the first operator telekomunikasi Indonesia, untuk jaringan 5G. SKLO 5G menjadi modal penting bagi Telkomsel dalam menyelenggarakan layanan 5G di Indonesia sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

SKLO 5G diterima Telkomsel, dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (24/5/2021). “Telkomsel menerima, sekaligus memastikan kelayakan jaringan dan pelayanan. Menjamin kenyamanan para pelanggan dalam memanfaatkan layanan teknologi 5G dari Telkomsel,” kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.



Disampaikan, diterimanya SKLO 5G menjadi wujud komitmen Telkomsel untuk menjadi perusahaan yang selalu patuh pada perundangan yang berlaku di Indonesia. “Dengan demikian, Telkomsel dapat segera menyelenggarakan jaringan 5G secara komersial. Untuk tahap awal, di frekuensi spektrum 2,3 GHz dan menjual produk atau layanan 5G kepada pelanggan,” ujarnya.

Disebutkan, SKLO ini menjadi bukti, Telkomsel secara sah dan resmi sudah memenuhi seluruh persyaratan dan regulasi yang berlaku. “Terima kasih, Kementerian Kominfo RI, untuk bersama mengawal pelaksanaan ULO 5G bagi Telkomsel. Menginsipirasi kami dalam menjalankan rencana strategis pemerintah dalam pengembangan teknologi terbaru,” sambung dia.

Salah satunya dengan menjalankan rangkaian proses Uji Laik Operasi (ULO) sesuai yang disyaratkan Kemkominfo RI dalam rangka mempersiapkan implementasi teknologi 5G. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam Pasal 4 Peraturan Menteri Kominfo Nomor 5 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi, yang merupakan peraturan turunan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2021 tentang Pos, Telekomunikasi, dan Penyiaran (Postelsiar).

Terwujudnya implementasi 5G tersebut bukan saja mendorong Telkomsel sebagai The First 5G Operator di Indonesia, namun juga dapat mendorong transformasi Indonesia menuju kedaulatan digital yang seutuhnya. Telkomsel pun berkomitmen akan memanfaatkan teknologi 5G tidak hanya terbatas pada pengembangan layanan dan produk yang memberi manfaat bagi masyarakat dan industri, melainkan untuk berkontribusi untuk membantu mencetak dan mengembangkan talenta digital yang andal dan mampu bersaing secara global.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles