Telkomsel Perkirakan Lonjakan Trafik di Siantar dan Samosir

oleh -
oleh

Medan – Menyambut momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (NARU) dengan #SemarakSemangat, Telkomsel menghadirkan kenyamanan komunikasi bagi pelanggan khususnya di Area Sumatera. Diperkirakan, akan terjadi lonjakan trafik di beberapa daerah di Sumatera. Terutama di Sumatera Utara.

Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel, Wahyudi C Purnama, Kamis (21/12/2023) mengatakan, selama momen perayaan NARU 2023/2024, Telkomsel memproyeksikan lonjakan trafik broadband di wilayah operasional Area Sumatera hingga 13% dibandingkan dengan hari biasa.

“Lonjakan trafik broadband terbesar diperkirakan terjadi di wilayah Pematang Siantar / Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Samosir yang melonjak hingga 36% dibandingkan dengan hari biasa,” ujarnya.

Diakui, pihaknya menyiapkan infrastruktur jaringan broadband terdepan dan terluas, produk dan layanan digital bernilai tambah. Telkomsel berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan jaringan yang maksima.

“Khususnya pelanggan yang menyambut momen Nataru di wilayah Operasional Sumatera,” katanya.

Berbagai persiapan dalam mengamankan ketersediaan jaringan komunikasi yang handal telah dilakukan, seperti optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan sehingga pelanggan dapat menikmati experience terbaik saat menggunakan layanan broadband baik itu mobile (Prabayar dan Pascabayar Halo) ataupun Fix Broadband seperti Indihome.

Di Area Sumatera Sumatera, Telkomsel telah menyediakan lebih dari 17.600 BTS 4G/LTE dan lebih dari 17.500 BTS 2G serta menambah 8 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) yang digunakan untuk mendukung jaringan komunikasi dan broadband berkualitas selama momen NARU. Saat ini, jaringan Telkomsel telah hadir dan melayani pelanggan di seluruh kabupaten dan kecamatan di area Sumatera.***

No More Posts Available.

No more pages to load.