Telkomsel Kolaborasi dengan Feedloop

oleh -
oleh

Jakarta – Telkomsel menjalin kolaborasi strategis dengan Feedloop dalam menghadirkan solusi SaaS (software as a service) yang dapat dimanfaatkan oleh sektor UKM. Kolaborasi dimaksud, untuk mengakselerasi transformasi digital sektor UKM Indonesia sehingga dapat lebih adaptif, berdaya dan tumbuh berkelanjutan.

Vice President Enterprise Product Management Telkomsel, Hanang Setiohargo mengatakan, Senin (26/9/2022), Telkomsel turut serta dalam mendukung perhelatan BUMN Startup Day pada tiga program utamanya, yaitu Business Matching, Investor Pitching, dan Conference. Kolaborasi strategis ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak yang disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir yang dilakukan bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan BUMN Startup Day.

“Melalui dukungan tersebut, Telkomsel berkesempatan untuk memilih, memandu, hingga membantu lebih banyak startup Tanah Air. Membantu, meningkatkan kapabilitas digitalnya dengan membuka peluang pemanfaatan aset ekosistem digital Telkomsel melalui kolaborasi strategis,” kata Hanang.
 
Dibeberkan, kolaborasi strategis dengan Feedloop dalam rangka pengembangan SaaS (software as a service) khusus untuk segmen usaha kecil dan menengah (UKM), penting. Pengembangan SaaS untuk kalangan UKM sangat dibutuhkan saat ini mengingat masih banyaknya pelaku usaha di sektor tersebut yang belum go digital.

“SaaS menjadi salah satu solusi yang paling relevan karena memungkinkan siapa saja dapat membuat atau membangun platform-nya sendiri tanpa perlu melakukan instalasi server bahkan belajar bahasa pemrograman. Peluang inilah yang ingin Telkomsel optimalkan melalui kolaborasi yang terjalin dengan Feedloop sebagai startup yang bergerak di bidang SaaS,” sambungnya.

Sementara CEO dan Co-Founder Feedloop Ahmad Rizqi Meydiarso menyampaikan, Feedloop telah berinvestasi besar dalam mengembangkan platform no-code yang dapat mempercepat proses pembuatan aplikasi internal. Termaksud customer-facing hingga 10 kali lebih cepat.

“Membuat software berkualitas sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau dan cepat. Kami berharap kolaborasi dengan Telkomsel ini dapat mengakselerasi proses implementasi dari misi kami dalam melakukan pemerataan akses digital di Indonesia,” harapnya.(tk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.