Silaturahmi Saat Ramadhan: Jadikan Haripinto Saluran Aspirasi ke Pusat

oleh -
oleh

Batam – Anggota DPD RI, Haripinto Tanuwidjaja, Serikat Pekerja dari beberapa perusahaan dan tokoh masyarakat di Batam, menggelar silaturahmi. Pada kesempatan itu, tokoh masyarakat dan buruh dari serikat pekerja perusahaan, mengapresiasi eksistensi Haripinto sebagai anggota DPD.

Seperti disampaikan Anas, Ketua Serikat di perusahaan di Batam, Anas, Sabtu (1/4/2023) di Nagoya, Batam. Saat itu, Anas berkesempatan silaturahmi, menjelang waktu berbuka puasa dengan Haripinto yang juga hadir pada saat itu.

“Pak Haripinto tidak melaksanakan puasa, tapi menjamu yang menjalankan yang puasa. Berbagai kebahagian bersama kami,” kata Anas.

Diakui, apresiasi disampaikan bukan karena hanya ada acara silaturahmi. Namun selama ini juga diakui, komunikasi dengan Haripinto sudah berjalan dengan baik. Aspirasi pekerja banyak yang disampaikan ke pemerintah, melalui Haripinto.

“Kami mendokan pak Haripinto tetap sehat. Kita berterima kasih, karena selama ini juga sudah menjadi saluran aspirasi buruh Batam di Senayan,” bebernya.

Menurutnya, komunikasi dengan Haripinto penting mereka tetap jaga dan bangun, karena tidak ada perwakilan di DPD. Disisi lain, mereka mengapresiasi Haripinto, karena selama ini mendengar aspirasi buruh.

“Karena buruh Batam tidak ada wakil di DPD, jadi penting ada komunikasi dengan pak Haripinto. Pak Haripinto juga, selama ini mendengar aspirasi kami untuk dibawa ke DPD,” imbuhnya.

Hal yang sama disampaikan perwakilan kelompok pemberdayaan yang membantu pemodalan usaha kecil masyarakat yang hadir. Kelompok pemberdayaan itu lebih didominasi perempuan yang membantu ibu-ibu rumah tangga.

“Kami selalu hadir dalam setiap kegiatan Haripinto, yang melibatkan masyarakat. Termasuk silaturahmi buka puasa setiap tahun,” kata perwakilan itu.

Pada kesempatan yang sama, Haripinto menyampaikan ucapan terima kasih atas komunikasi yang terjaga selama ini dengan buruh dan kelompok masyarakat. Diakui, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari tanggungjawab untuk memudahkan tugasnya di Senayan.

“Memang tiap tahun, kegiatan ini kita lakukan. Ini untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat,” bebernya.

Diantara yang hadir malam itu, lebih banyak dari kelompok ibu-ibu. Kelompok ibu-ibu itu diakui Haripinto, banyak membantu pengembangan usaha mikro, kelompok ibu rumah tangga, melalui bantuan modal.

“Ini ada dari kelompok yang membantu memfasilitasi modal ibu rumah tangga. Mereka sudah eksis dan komunikasi dengan kami, selama puluhan tahun,” imbuhnya mengakhiri, sebelum waktu berbuka puasa berjalan.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.