Rudi Ajak Dukung Permen 7 2023 Terkait Eco City Di HUT Batam

oleh -
oleh

Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, meminta semua pihak mendukung kebijakan kebijakan Pemerintah Pusat. Dimana, salah satu kebijakan itu dikeluarkan melalui, Peraturan Menteri Koordinator bidang Perekonomian nomor 7 tahun 2023, mengenai penetapan Rempang eco-city sebagai bagian dari proyek strategis nasional.

Muhammad Rudi menyampaikan harapan dan himbauan itu, bertepatan dengan HUT Kota Batam ke-194 tahun, Senin (18/12/2023), di Engku Putri, Batam Centre. Permen itu dinilai, sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan dan kemajuan kota Batam.

“Dalam rangka pengembangan kawasan Rempang eco-city pada tanggal 8 desember 2023 telah ditetapkan peraturan presiden nomor 78 tahun 2023 tentang perubahan atas Peraturan Presiden nomor 62 tahun 2018 tentang penanganan dampak sosial kemasyarakatan dalam rangka penyediaan tanah untuk pembangunan nasional,” kata Rudi.

Karena itu, pihaknya mengajak semua pihak untuk bersatu dan bekerja sama dalam rangka menjalankan amanat tersebut. Bersama-sama kita bersatu untuk terus melaju menuju Batam Kota Baru.

“Kami menyadari sepenuhnya, kurun waktu 194 tahun, dilihat dari segi usia Bota Batam tentu sudah sangat tua,” jelasnya.

Namun, diakui masih banyak kekurangan yang perlu sama-sama kita benahi dalam penyelenggaran pemerintahan ini. “Harapan kami, semoga dengan momentum hari jadi ini mari kita sambut batam kota baru, dengan harapan dan tekad yang lebih kuat serta impian yang lebih besar,” harap Rudi.

Untuk itu, Rudi mengajak semua pihak, menjaga suasana kondusif agar tetap terpelihara, menjaga kerukunan dan persatuan ditengah kemajemukan masyarakat Batam. “Bersama-sama kita akan terus melaju menuju Batam kota baru yang lebih baik dan gemilang,” ujarnya.

Tidak lupa, Rudi mengajak kepada seluruh warga Batam untuk menghormati jasa-jasa para pendiri kota Batam. Kemudian, pejuang kemerdekaan, dan para pemimpin terdahulu yang telah meletakkan pondasi pembangunan dan mengantarkan Batam pada kehidupan seperti saat ini.

“Semoga karya nyata dan sumbangsihnya akan terus dikenang oleh generasi sekarang dan akan datang. Akhir kata, mari bersama kita tuntaskan agenda-agenda pembangunan yang masih belum terwujud. secara khusus, saya mengucapkan terima kasih,” ajak Rudi.***

No More Posts Available.

No more pages to load.