4.1 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

Perwara Batam Tutup Tahun Lewat Kegiatan Sosial

Batam – Pembawa Acara (Perwara) Kota Batam melalui Bidang Sosial Seni Budaya dan Keagamaaan, menutup akhir tahun dengan berbagi kasih. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menutup akhir tahun dan road to Anniversary Perwara yang ke-2, Maret 2023 pada 31 December 2022.

Pada kegiatan sosial itu, Pewara didampingi Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata, Senin (2/1/2023), di Batam. “Perwara diharapkan dapat menjadikan kegiatan donasi ini sebagai kegiatan annual yang bisa dilaksanakan setiap tahun dan mendapatkan lebih banyak donatur untuk bisa terus berbagi kepada yayasan2 panti asuhan yang ada di Kota Batam,” ungkap Ardi.

Adapun Kegiatan yang dilakukan, mulai mengunjungi Panti Asuhan Mentari Dunia yang beralamat Perum Siriaon indah blok a 17-18 Patam Lestari Sekupang. Di panti asuhan ini ada 15 orang anak Papua yang rata-rata sudah beranjak remaja usia sekita 13 – 16 tahun.

Kemudian, ke Panti Jompo Eman Baraya yang Beralamat di Perumahan Batuaji Riau bertuah II blok A no 4. di Panti Jompo Ini Terdapat 5 org 2 perempuan dan 3 laki laki dengan kondisi, dua perempuan, yang masing-masing satu buta dan satu Dhuafa. Tiga Laki Laki yang masing-masing dua penyandang Disabilitas dan satu Dhuafa.

Kemudian, rumah penampung orang dengan gangguan jiwa. Ada juga panti ODGJ Talitakum Cahaya dengan alamat Piayu arah kampung Bagan belakang perumahan Devin Spring Garden.

Di tempat ini terdapat pasien Orang Dengan Gangguam Jiwa (ODGJ) ada 54 orang, Relawan ada 15 orang dan anak-anak relawan ada 10 orang. Sehingga total 77 orang.

Adapun donasi yang diberikan berupa 70 paket sembako, 10 dus pakaian layak pakai dan perlengkapan Sholat seperti Sajadah, Alquran dan Mukenah.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Bidang Sosial Budaya dan Keagaamaan Perwara Kota Batam. Pada kesempatan itu Wakil Ketua Bidang Sosbud, Zalis melaksanakan serah terima bantuan kepada pengurus yayasan di dampingi oleh Sekretaris Bidang Sosbud Maharani Purba. Juga beberapa pengurus dan pembina Perwara.

Sementara Pendiri Perwara sekaligus Pembina Perwara dan Kadisbudpar Kota Batam memberikan apresiasi Positif terhadap kegitan tersebut.. Ardiwinata menyampaikan

“Saya bangga Perwara melakukan hal sosial positif penutup tahun 2022. Luar biasa Giat ini bentuk kepekaan anggota Perwara terhadap saudara saudara kita yang butuh bantuan,” ujar Ardi.(am)

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles