Marlin Agustina, Sosok Kartini Humble Sangat Diidamkan Masyarakat Batam

oleh -
oleh

Batam – Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina, menjadi calon kuat sebagai Wali Kota Batam pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam 2024.

Bagi banyak orang, Wagub perempuan pertama di Kepri itu, bak sosok Kartini yang humble dan banyak diidamkan bisa memimpin Batam ke depan.

Saat ini, perempuan yang aktif di sejumlah organisasi itu pun di beberapa kesempatan terus didorong untuk menjadi Wali Kota Batam periode 2024-2029.

“Kami siap mendukung Ibu Marlin bisa menjadi Wali Kota Batam, ini dorongan dari masyarakat yang ingin Batam dipimpin perempuan berpengalaman dalam memimpin daerah,” kata Arafah yang juga aktif di berbagai organisasi perempuan bersama Marlin Agustina.

Baginya, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) ini seperti Kartini yang membawa perubahan dan mengangkat derajat para ibu-ibu.

“Banyak program beliau yang pro meningkatkan ekonomi keluarga dan ibu-ibu. Semoga dengan sosok Ibu Marlin, Batam ke depan makin maju dan sejahtera,” katanya.

Perempuan yang juga aktif di Muslimat NU itu, baginya, sangat tepat untuk didorong menjadi Wali Kota Batam. “Tentu kami mengidamkan Ibu Marlin menjadi Wali Kota Batam,” katanya.

“Marlin Agustina sangat matang dan karena pembangunan Batam sangat masif di era kepemimpinan Wali Kota Muhammad Rudi,” tambahnya.

Disisi lain, Marlin banyak juga dikenal sebagai visioner dan inovatif. Bahkan, Marlin dikenal luas sebagai pemimpin yang punya visi jauh ke depan untuk bagaimana membawa Batam lebih baik ke depannya.

Di Indonesia sendiri, beberapa daerah sudah dipimpin para perempuan seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang tak lain menjadi pimpinan Muslimat NU pusat.