Lubuk Baja Juara Pertama Mobil Hias Pawai Takbir Idhul Adha 1445 Tingkat Batam

oleh -
oleh

Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menunaikan salat Iduladha 1445 bersama ribuan jemaah di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batuaji, Senin (17/6/2024).

Salat yang juga diikuti Wakil Gubenur Kepri, Marlin Agustina itu, juga terlihat sejumlah pejabat, hingga anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida).

Suasana salat Iduladha itu terasa khidmat ketika para jemaah yang hadir bersama melantunkan takbir yang menggema.

“Alhamdilliah kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk dapat hadir menunaikan ibadah salat iduladha di masjid yang kita banggakan iniz Mari kita maknai iduladha ini untuk saling berbagi dengan sesama, mengharap ridho dan keberkahan dari Allah SWT,” ucap Wali Kota.

Pelaksanaan salat Iduladha kali ini dilaksanakan di 903 titik, dan tingkat Kota Batam dipusatkan di Dataran Engku Putri, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, dan Masjid Baiturrahman Sekupang.

Untuk hewan kurban, total ada 4.986 ekor dengan rincian 1.491 sapi dan 3.495 kambing. Artinya ada kenaikan 13,7 persen dari tahun sebelum nya yang tersebar di seluruh Kota batam.

Untuk masjid Sultan Mahmud Riayat Syah sendiri memotong 8 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Sementara di waktu yang sama Wali Kota Batam juga menyumbang 6 ekor sapi yang beratnya rata-rata di atas 500 pon.

Lubukbaja Juara Mobil Hias dengan tema Masjidil Harom..dipimpin langsung Camat lubuk Baja Ibu Adisty.

Sebelum dimulainya salat Iduladha, panitia mengumumkan hasil pemenang kendaraan hias yg diadakan pada Minggu malam 16 juni 2024 malam.

Untuk juara pertama dimenangkan oleh Kecamatan Lubukbaja, juara kedua Sekupang, juara ketiga Nongsa, dan harapan I dimenangkan oleh Satpol PP Kota Batam.

Lomba mobil hias ini memperebutkan total hadiah Rp 38 juta dengan rincian juara 1 akan mendapat Rp12 juta, juara 2 Rp10 juta, juara 3 Rp8 juta, juara 4 sebesar Rp 6 juta, dan juara favorit Rp2 juta.

Mobil hias ini melalui rute dari Dataran Engku Hamidah dan finish di Simpang Tembesi dengan total 86 unit kendaraan.***