Komisi III DPRD Batam Gelar RDPU Terkait Pemotongan Kapal

oleh -
oleh

Batam – Komisi III DPRD Kota Batam menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU)  terkait dugaan pemotongan kapal di perairan laut. RDP itu digelar terkait laporan masyarakat mengenai aktivitas pemotongan kapal di area PT Marinatama Gemanusa Shipyard.

RDP berlangsung di ruang rapat Komisi III, Rabu (20/3/2024), dipimpin Ketua Komisi III Djoko Mulyono. Juga dihadiri anggota Komisi lainnya yaitu, Muhammad Rudi, SIti Nurlailah, Arlon Veristo, Dominggus Roslinus Rega Woge, Budi Mardiyanto, dan Thomas A Sembiring.

RDPU itu menghadirkan perwakilan dari DPP GAMAT, perwakilan dari perusahaan PT Gemanusa Marinatama Shipyard,  PT Sarana Sijori Pratama, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, KSOP Kota Batam, dan unsur pemerintahan kecamatan Batu Aji dan Kelurahan Tanjung Uncang.

Dalam pertemuan ini, pihak terkait seperti PT Gemanusa Marinatama Shipyard memberikan penjelasan terkait aktivitas pemotongan kapal yang dilakukan di perairan laut. Selain itu, pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam juga turut hadir untuk memberikan pandangan dan masukan terkait dampak lingkungan dari kegiatan ini.

Pada kesempatan itu, anggota Komisi III DPRD Batam, menyampaikam pertanyaan. Mereka juga menekankan pentingnya transparansi dan keterbukaan dalam setiap aktivitas yang dilakukan oleh pihak terkait untuk memastikan kegiatan tersebut sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Rapat ini merupakan upaya DPRD Kota Batam dalam menindaklanjuti laporan masyarakat terkait dugaan aktivitas ilegal yang dapat berdampak negatif pada lingkungan. Selain itu, RDPU juga menjadi wadah untuk memperoleh klarifikasi dan informasi lebih lanjut dari pihak terkait guna menjaga keberlangsungan lingkungan hidup dan kepentingan masyarakat Kota Batam secara keseluruhan.***

No More Posts Available.

No more pages to load.