Kepri Borong Juara Nomor Enduro Men Junior di Kejurnas Balap Sepeda MTB 2024

oleh -
oleh

Batam – Atlet Kepri sukses memborong juara Kejurnas Balap Sepeda Mountain Bike (MTB) 2024 nomor Enduro Men Junior. Atlet ISSI Kepri, Pandu, sukses mencatatkan waktu tercepat.

Pandu sukses mencatatkan total waktu 07.11.980. Dengan kecepatan itu, Pandu sukses bertengger di nomor urut pertama. Di bawah Pandu, menyusul atlet Kepri lainnya Farera dinomor urut kedua dengan catatan waktu 07.16.660, kemudian di nomor urut ketiga diraih Andri yang juga atlet Kepri dengan total catatan waktu 07.18.250.

“Ketiga atlet Kepri menggungguli atlet lainnya dari Jawa Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sumbar, Sumut, dan provinsi lainnya,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata.

Di veneu ini, pada Jumat (28/6/2024) memperlombakan nomor Enduro Race, bertempat di Sirkuit Mangsang Bike Park.

Sekretaris Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kepri, James Mariyanus Simaremare, menyatakan kesiapan panitia, baik dari sisi sarana prasarana, tim teknis, pengamanan, tim medis dan venue yang akan digunakan para pebalap dalam nomor Enduro hari ini.

Para pebalap menyusuri lintasan sepanjang total 3.9 KM, yang terbagi dalam 3 SS (special stage), dimana SS 1 sepanjang 1.6 km, SS 2 sepanjang 1.2 km dan SS 3 sepanjang 1.1 km.

LPara pebalap dari berbagai Provinsi yang hadir dalam Kejurnas MTB tahun ini menyatakan bahwa venue Mangsang Bike Park dianggap sangat baik, menantang dengan view luar biasa indah, bahkan banyak pebalap yang sudah sering mengikuti race di sirkuit ini,” ujarnya.

Hari ini nomor Enduro melombakan sebanyak 6 kategori, yaitu: Men Elite, Women Elite, Men Junior, Women Junior, Men Youth dan Women Youth

Start dimulai pada pukul 08.20 WIB adapun total peserta hari ini dari 6 kategori, sebanyak 25 orang pebalap.

UPP untuk para pemenang nomor Enduro dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB, dan setelahnya akan dilaksanakan latihan resmi nomor XCO, XCR, XCC, XCE hingga pukul 16.00 WIB

“Dengan bangga dan penuh semangat, mari terus kita sukseskan, saksikan dan dukung atlet atlet MTB dalam Kejurnas yang akan berakhir pada 30 Juni 2024,” tutupnya.***