Kaus Oblong: Pendapat Dahlan Iskan Atas Pertemuan Jokowi-Elon Musk

oleh -
oleh

Memang ada kalimat yang masih sedikit mengambang. “Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” kata Elon.

Kalau saya, jangankan ia pakai kaus oblong. Telanjang dada pun tidak masalah. Asal mau investasi besar di Indonesia.

Luhut juga bersikap begitu. “Saya yang bertemu awal dengan Elon. Dia itu humble person, genius, nyentrik, terkaya di dunia,” ujar Luhut kepada saya kemarin. Saya meneleponnya dari Kaltim. Ia masih di Amerika, kelihatannya.

“Berbagai kepala negara mau bertemu Elon, dia tidak mau. Sampai mereka kirimkan utusan khusus. Juga tidak dijawab. Saya menemuinya 3 minggu lalu. Kami berbincang sangat akrab. Ia langsung setuju mengirimkan timnya ke Indonesia,” kata Luhut.

Menurut Luhut, malam sebelum berangkat mendampingi presiden ke Amerika, Rohan kepala bidang baterai mobil listrik, menemuinya. Luhut mengajaknya makan malam. Saat itulah Rohan menyampaikan ke Luhut. “Minister Luhut, your team is world class,” ujar Rohan seperti dikutip Luhut.

“Lalu saya bertanya apa iya begitu. Rohan beserta 5 timnya memberikan komentar yang sama,” ujar Luhut.

Mereka tinggal di Indonesia 6 hari. “Laporan itulah yang membuat Elon sendiri semangat untuk datang dan investasi di Indonesia,” ujar Luhut.

Luhut bercerita, sesaat sebelum Presiden Jokowi tiba di lokasi peninjauan ia sempat bincang-bincang dengan Elon. “Saya tanya apa komentarnya tentang laporan timnya yang sudah pulang dari Indonesia,” ujar Luhut. Elon, katanya, menyampaikan ”very impressive”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.