2.7 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

Investor Bicara Kepemimpinan Rudi di Batam

Batam – Para investor di Batam, berbicara terkait dengan pembangunan di Batam, yang diakui memberikan dukungan pada dunia investasi. Terlebih saat ini Badan Pengusahaan (BP) Batam, dipimpin Muhammad Rudi, dengan pembangunan infrastruktur yang mendukung investasi. Namun diingatkan juga terkait pembangunan Terusan Kra, yang akan mempengaruhi investasi Batam.

Para investor, baik Penanam Modal Asing (PMA) dan Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN), yang melakukan kegiatan investasi di Batam, bicara BP Batam dan kepemimpinan Rudi, di Radisson Golf and Convention Centre, Bukit Indah Sukajadi, Jumat (27/10/2023). Diantaranya, pengusaha berusia 84 tahun, yang bergerak dibidang ekspor dan impor, Daniel Burhanuddin.

“Kemajuan Batam tidak lepas dari BP Batam, dibawah kepemimpinan pak Rudi. Saya berharap ini terus berkembang, sesuai dengan terlaksananya pembangunan. Semoga ditangan pak Rudi, tetap akan tetap berjaya,” kata Burhanuddin.

Diakui, keberadaan Batam yang ada di perairan Selat Malaka, yang ramai dengan aktivitas kapal, memberikan dampak besar bagi investasi. Diharapkan, investasi Batam bisa terus berkembang dan menyesuaikan dengan pembangunan Terusan Kra.

Terusan Kra merupakan kanal yang rencananya akan dibangun Thailand di sebuah daratan sempit bernama Genting Kra. “Terus pantau pembangunan Terusan Kra. Ini akan mempengaruhi kegiatan investasi di Singapura dan Batam,” bebernya.

Pernyataan senada disampaikan perwakilan Kabil Integrated Industrial Estate (KIIE), PT Pegaunihan Technology Indonesia, PT Flextronics Technology Indonesia, PT Dok Warisan Pertama Batam, PT Kim Seah Shipyard Indonesia, PT Sinergy Oil Nusantara, PT Ecogreen Oleochemicals dan PT Schneider Electric Manufacturing Batam.

“Kami harus akui, belakangan ini dengan pembangunan Batam, memberikan dukungan pada kegiatan investasi. Kami sudah 30-an tahun di Batam dan ada peningkatan pelayanan. Kedepan diharap pelayanan kegiatan investasi, terus meningkat. Kami juga sedang mengembangkan usaha dengan bidang baru,” ungkap perwakilan PT Flextronics.

Sementara Kepala BP Batam menyampaikan apresiasi atas kegiatan investasi yang terus naik. Sehingga sejumlah inovasi pembangunan dalam mendukung investasi terus dilakukan. Termaksud dalam pengembangan pelabuhan Batuampar yang akan terus berjalan.

“Kita akan terus kembangkan pelabuhan Batauampar dan kembangkan inovasi pelayanan dengan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan industri,” ujar Rudi.

Kemudian disebut, pembangunan jalan juga merupakan infrastruktur yang dibutuhkan investor. Karena itu terkait dengan kecepatan pengiriman barang. Demikian dengan pelabuhan.

“Karena selama ini ada keluhan kendala pengiriman barang yang memakan banyak waktu. Ini kita selesaikan lewat jalan dan pelabihan,” beber Rudi.

Sementara Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto atau akrab disapa Cak Nur, turut mengapresiasi penyelenggaraan”Investment Award 2023″.

Cak Nur berharap, BP Batam yang telah berusia 52 tahun terus maju dan dapat mengoptimalkan tugas serta fungsinya sebagai pengelola Free Trade Zone (FTZ).

“Keberhasilan BP Batam dapat terlihat dari realisasi investasi yang memberikan lapangan pekerjaan dalam jumlah banyak. Dimana, ujungnya memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi guna kesejahteraaan masyarakat,” kata Cak Nur dalam sambutan singkatnya.***

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles