Digelar Kejurnas Balap Sepeda MTB 2024 untuk Daya Tarik Sport Toursm Batam

oleh -
oleh

Batam – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda Mountain Bike (MTB) di Batam menjadi daya tarik sport tourism di daerah ini.

Event nasional yang digelar di Mangsang Bike Park atau familiar disebut Bukit Sundul Langit, Sei Beduk ini, menampilkan para atlet-atlet andal, beberapa atraksi ditunjukkan, terutama di nomor Down Hill (DH).

Lintasan sepanjang 1.673 KM akan dilahap para pebalap dari 19 Provinsi yang hadir dalam Kejurnas MTB tahun ini. Kejurnas nomor MTB akan dilaksanakan pada 27-30 Juni 2024

Hari ini, Kamis (27/6/2024), memperlombakan sebanyak 6 kategori, yaitu Men Elite, Women Elite, Men Junior, Women Junior, Men Youth, Women Youth.

“Selain menjadi ajang prestasi bagi atlet, ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan ke Batam. Daya Kota Batam salah satunya sport tourism,” ujar Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata.

Adapun Time Run dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sementara untuk final dilaksanakan tepat pukul 11.00 WIB, adapun total peserta hari ini dari 6 kategori, sebanyak 55 orang pebalap

Ketua Panitia Penyelenggara, Jadi Rajagukguk menyatakan kesiapan Batam sebagai tuan rumah Kejurnas MTB, baik dari sisi sarana prasarana, fasilitas, keamanan, medis, Commissaire Nasional, hingga semua penunjang lancarnya pelaksanaan Kejurnas.

“Mari kita sukseskan, saksikan dan dukung atlet atlet MTB dalam Kejurnas hari ini di Mangsang Bike Park sambil menikmati indahnya panorama Batam Kepulauan Riau,” ujarnya.***