Belum Selesai Pelatihan, Peserta Pelatihan Disnaker Batam Sudah Dipesan Perusahaan

oleh -
oleh

Batam – Pelatihan calon tenaga kerja di Batam, yang difasilitasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, mendapat perhatian dari perusahaan. Sebelum pelatihan berlangsung, beberapa perusahaan sudah memesan agar calon naker, yang selesai dilatih nanti, untuk diserahkan kepada mereka.

Pesanan perusahan-perusahaan itu disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Batam, Rudi Syakakirti, Senin (4/3/2024), saat pembukaan pelatihan berdasarkan unit kompetensi dan pengukuran produktivitas tingkat kota Batam.

Menurut Rudi, sebelum pelatihan digelar, sudah ada beberapa perusahaan yang mendatangi mereka. Perusahaan-perusahaan itu meminta agar pencaker yang dilatih nanti, untuk diserahkan ke mereka.

“Ada beberapa perusahaan datang, meminta agar kawan-kawan, bisa disalurkan mereka. Sudah datang kemarin. Mereka sudah datang kepada kami kemarin,” ungkap Rudi Syakakirti.

Mendapati informasi itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina yang berkesempatan menyampaikan sambutan, merespon positif. Bahkan, kedepan Marlin akan membantu dengan menyediakan pelatihan untuk calon tenaga kerja ke Batam.

“Pelatihan untuk 100 orang, saya berikan untuk dilatih calon forklift dan lainnya. Akan dibuka tahun ini. Itu pelatihan saya siapkan,” ungkap Marlin.

Disebutkan, pelatihan untuk forklift disiapkan, karena membutuhkan operator yang banyak untuk itu. “Ini karena Batam akan membutuhkan, untuk memudahkan logistik,” beber Marlin.***

No More Posts Available.

No more pages to load.