ASITA Bantu Promosikan Batam di AKTM 2022

oleh -0 Dilihat
oleh

Disbudpar Batam- Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) DPD Kepulauan Riau bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan mengadakan kegiatan ASITA Kepri Travel Mart Ke-4. Agenda tahunan ini akan berlangsung di Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam pada 9-11 November 2022.

Ketua Asita Kepri, Eva Betty mengatakan AKTM 2022 berupa kegiatan business to business (B2B) atau penjualan produk atau jasa pariwisata yang diberikan oleh satu bisnis dan diperuntukan untuk bisnis lainnya, bukan kepada konsumen.
Pertemuan bisnis ini disebut table top mempertemukan penjual dan pembeli secara langsung.

“Sebagai ajang mempromosikan Batam setelah Covid-19,” katanya, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga :  20 Mei Nanti, Penerbangan Carter dari Korsel Masuk Batam

Ia menyebut, sebanyak 90 peserta perusahaan yang terlibat dalam pariwisata dengan rincian dari 46 Buyer atau pembeli yang merupakan biro perjalanan wisata yang berasal dari dalam negeri dan luar negeri. Buyer tersebut datang dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kendari, Sumatera Selatan, Lampung, Singapura, dan Malaysia.

Kemudian lanjut Eva, 45 perusahaan merupakan penjual (seller) yakni biro perjalanan wisata, hotel, atraksi wisata, ferry operator, bank, perusahaan dari Kepri yang bergerak di sektor wisata. Ia menyampaikan, peserta akan di sambut dengan makan malam, berupa seafood salah satu kuliner yang disukai oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Baca Juga :  Kunjungan Wisman Naik Jadi 565.936 Pasca Covid-19, Rudi Dorong Kebangkitan Pariwisata Batam

“Selain makan malam peserta juga akan menikmati suasana Harbourbay,” ucapnya.

Selain itu, ASITA juga menyiapkan agenda Gala Dinner yang berlangsung di Bintan.
Masih sama, kata Eva kegiatan dilanjutkan dengan Business to Consumer (B2C) bentuk jual beli produk atau jasa yang melibatkan perusahaan penjual produk atau jasa dengan konsumen. Kegiatan ini bertempat di Grand Batam Mall pada tanggal 10-12 November 2022.

“Ada 22 booth tersedia yang menjual paket umrah, golf, liburan di Batam, Bintan, Kepri, dalam negeri dan dan luar negeri,” sebutnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh ASITA Kepri. Lewat acara ini menjadi momen penting untuk memperkenalkan Visit Batam Indonesia (VBI) 2024.

Baca Juga :  20 Pegawai Sekretariat DPD RI Lebih Dekat dengan Sejarah Batam Museum Raja Ali Haji

“Luar biasa, Pemerintah Kota Batam menyambut baik inisiatif penyelengaraan AKTF 2022 ini,” katanya.

Ardi juga mengajak warga Kota Batam untuk meramaikan kegiatan AKTF 2022 yang berlangsung di salah satu amenitas Kota Batam yakni Grand Batam Mall. “Ayo warga Batam datang ke Grand Batam Mall ada banyak paket-paket wisata keren untuk dikunjungi,” pungkasnya.

Untuk lebih lanjut hubungi Panitia AKTF 2022. Pendaftaran B to B : Yuni / Syifa : 085272233952 / 087894255657
AKATF 2022 – Pendaftaran B to C ; Linda 085365997579

No More Posts Available.

No more pages to load.