13.8 C
New York
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_img

Amsakar Sebut UPT Parkir Sering Sorotan

BATAM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengungkapkan, jika di Dinas Perhubungan Batam, ada yang menjadi sorotan, terutama UPT Parkir dan Trans Batam. Untuk itu, diminta kedepan ada pembenahan di bidang yang disorot masyarakat di Dishub yang baru dipimpin Salim, sebagai Kadis.

Amsakar Ahmad mengatakan, pihaknya ingin, agar beberapa layanan yang ada makin baik seperti uji KIR, parkir, Trans Batam, dan sebagainya. “Jangan sampai ada praktik sesat. UPT Parkir, Trans Batam, sering menjadi perbincangan, khususnya untuk sektor pendapatannya,” kata Amsakar..

Ia berharap, semua pegawai di dua OPD tersebut mendukung semua program pimpinan yang baru. Ia tak ingin ada selisih paham di tingkat internal. “Jangan sibuk menggusur jabatan pimpinan untuk mendapatkan jabatan itu, haram hukumnya itu,” tegas Amsakar.

Ia berpesan, capaian yang sudah bagus sebelumnya harus dilanjutkan oleh pimpinan baru. Ia menekankan, agar segera berkonsolidasi di internal dan langsung mengevaluasi mana yang sudah baik dan perlu diperbaiki.

“Khusus untuk tampilan di Mako (Markas Komando Satpol PP) jangan seperti sekarang, Mako harus berwibawa jangan berserak dan rumput tinggi-tinggi, itu pak Reza (Kepala Satpol PP Batam, Reza Khadafy),” katanya.

Pada kesempatan serah terima jabatan Kasatpol PP dan Kadishub, Senin (18/10), Kepala Satpol PP lama, Salim, menyerahkan jabatan kepada kepada Kepala Satpol PP baru, Reza Khadafy, dan jabatan Kepala Dishub lama, Rustam Efendi, diserahkan kepada Kepala Dishub baru, Salim. 

“Terima kasih pejabat sebelumnya. Selama ini sudah memberikan capaian yang membanggakan seperti Satpol PP. Di Batam sangat persuasif dan familiar terutama saat menangani pandemi dan juga proses pembangunan Batam,” ujar Amsakar.

Selain itu, kepada seluruh anggota Satpol PP Batam, Amsakar menekankan jangan sampai bekerja berdasarkan pembiayaan. Ia tak ingin, niat baik melayani masyarakat tercoreng oleh oknum-oknum yang mengedepankan uang.

“Jangan bekerja berdasarkan pembiayaan, tak ada biaya tak kerja. Kita ciptakan rasa aman, nyaman di tengah masyarakat,” pesan Amsakar.

Turut hadir dalam apel tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, Pebrialin yang sebelumnya menjabat Plt Kepala Dishub Batam, dan sejumlah pejabat lainnya. Usai apel Sertijab, kedua kepala OPD baru langsung memberikan arahan kepada masing-masing personelnya.(am)

Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles