Ajak Umat Kristiani Batam Hadiri Natal Oikumene di Engku Putri dan Dihibur Simatupang Sisters

oleh -
oleh

Batam – Umat Kristiani di Kota Batam, diundang untuk menghadiri Natal Oikumene tahun 2023. Natal yang akan dihibur group penyanyi Simatupang Sister, ditargetkan dihadiri sekitar 8ribu sampai 10ribu orang.

Demikian diungkapkan Ketua Pengarah Panitia Natal, yang juga Ketua BKAG Pdt Fresly Sihombing, Selasa (26/12/2023). Pdt Fesly didampingi Sekum, Hotman Hutapea dan Sahat Sianturi sebagai Wakil Ketua Umum. Ada juga dari Katolik, Pastor RP Vincenslaus Ino, CS dan lainnya.

Sementara untuk Ketua Umum Panitia Natal Oikumene tahun ini, dijabat Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. Untuk Natal Oikumene Kota Batam, akan berlangsung di Alun-alun Engku Putri, Batam Center, Batam, Kamis (28/12/2023), mulai pukul 17.00 WIB. Tokoh-tokoh umat Kristiani se-Kota Batam, juga akan hadir bersama perwakilan MUI dan FKUB.

Sementara pembicara untuk natal kali ini, akan diisi Ketua Sinode Gereja Pentakosta Indonesia, Rev Dr MH Siburian. Tema natal kita, Kemuliaan Bagi Allah dan Dama Sejahtera di Bumi.

“Kita mengundang semua masyarakat Kristen dan Katolik se-Kota Batam, untuk hadir dan memeriahkan acara itu,” ajak Fresly.

Direncanakan, acara akan diawali dengan kebaktian, hingga pukul 20.00 WIB. Selanjutnya akan diisi sambutan-sambutan dari panitia hingga instansi pemerintah, hingga pukul 21.30 WIB.

“Baru terakhir akan dihibur dengan penampilan artis ibukota (Jakarta), Simatupang Sisters dan penyanyi dari Kota Batam. Ada lucky draw juga,” sambung Fresly.

Melalui Natal tahun 2023 ini diharapkan, kebersamaan terjaga. Umat Kristiani di Batam juga diharapkan, dapat mengambil peran aktif, dalam menjaga kerukunan.

“Kita ajak semua agar sama-sama menjaga kedamaian. Kami dari umat Kristiani, berharap persatuan dan kedamaian selalu terjaga,” himbaunya.

Untuk acara Natal nanti, pihaknya sudah menyurati Polresta Barelang, Satpol PP hingga Dinas Kesehatan Batam. Polres dan Satpol PP akan membantu pengamanan. Sementara Dinkes akan siaga dengan Ambulans, untuk mengantisipasi, jika ada umat yang sakit.

Mengenai pengamanan, sudah kita surati Poltabes dalam pengamanan dilapangan, dibantu Satpol PP, ada Dinkes yang berjaga untuk kesehatan. “Menjelang Pemilu, kita harap semua akan damai,” harapnya.

Sementara Pastor Vincenslaus Ino mengharapkan, melalui kegiatan ini, semua umat Kristiani, bisa menjadi sarana atau alat Tuhan, untuk menciptakan kedamaian. “Mendekati Pemilu, kita dipanggil untuk menjadi sarana kedamaian dan berkat bagi semua orang di Kota Batam,” harap Vincenslaus mengakhiri.***

No More Posts Available.

No more pages to load.