Rudi Berbagi Sambutan dengan Rafiq di KPU, Soerya Optimis Jagoannya Menang

oleh -59 Dilihat

Tanjungpinang – Pasangan calon nomor urut 2, Gubernur Kepri, H Muhammad Rudi dan calon Wakil Gubernur Kepri, H Aunur Rafiq, menunjukkan sinergis dan kekompakan di acara KPU Provinsi Kepri. Saat pasangan ini mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutan, Rudi memilih bergantian sambutan.

Pemandangan itu terjadi, usai pencabutan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wagub, Senin (23/9/2024) di Trans Convention Center (TCC) Tanjungpinang. Pada kesempatan itu, Rudi menyampaikan terima kasih kepada KPU dan pendukung.

“Pada Pilkada ini, harapan kami, kita saling menjaga Pilkada berjalan aman dan damai,” kata Rudi.

Diakui, mereka mensyukuri nomor urut yang mereka cabut dan ditetapkan KPU sebagai nomor urut mereka. Pernyataan itu juga disampaikan usai pencabutan nomor urut kepada wartawan di gedung TCC itu.

Pada kesempatan itu, Rudi tidak menyampaikan banyak sambutan. Ia memilih bergantian dengan pasangannya, Rafiq, untuk menyampaikan sambutan.

“Alhamdulillah, semoga angka ini membawa keberkahan bagi saya dan Pak Rafiq,” ujar Rudi sebelum menyerahkan kesempatan kepada Rafiq, untuk menyampaikan sambutan.

Usai pencabutan nomor urut, Rudi menyampaikan pernyataan senada. Kepada seluruh kader partai pengusung dan pendukung, serta seluruh relawan untuk tetap menjaga kekompakan dan semangat hingga tanggal 27 November 2024 nanti.

Sementara Tim Pemenangan Rudi – Rafiq merespons nomor urut 2 yang disandang jagoannya. Mereka meyakini, angka dua akan membawa kemenangan sekaligus keberkahan bagi Muhammad Rudi – Aunur Rafiq dalam penyelenggaraan Pilgub. Angka dua dengan simbol dua jari (V) dipercaya merupakan simbol victory atau kemenangan.

Di samping itu, banyak orang menggunakan angka dua dengan simbol dua jari sebagai simbol perdamaian (peace). “Kami menyambut baik nomor urut 2 ini. Dan tugas selanjutnya adalah melaksanakan agenda-agenda penting dalam Pilkada,” kata Soerya.

Disampaikan, saat ini tugas mereka, melakukan sosialisasi dan penegasan ke masyarakat sehingga semua harapan kita bisa tercapai. “Tentunnya harapan kita adalah menang di Pilkada Kepri ini,” tegas Ketua DPD PDI Perjuangan, Prof. Dr. H. M. Soerya Respationo.

Sementara Sekretaris Partai Hanura Provinsi Kepri, Uba Sigalingging menyampaikan, dengan dengan hasil ini pengundian nomor urut itu, timnya akan bergerak lebih kencang. Mereka akan bergerak maju dan bersama-sama memenangkan pasangan HM Rudi dan Aunur Rafiq di Pilkada Kepri.

“Tentunya akan semakin solid untuk maju dan bergerak Bersama. Kami di Hanura akan melakukan konsolidasi di internal Partai. Memperkuat kekompakan dan lebih solid memenangkan pasangan HM Rudi dan Aunur Rafiq ini. Tujuannya sama. Harus Menang!,” tegasnya.***