20 Titik Rekayasa Jalan dan 55 Pos Pengamanan Malam Tahun Baru

oleh -0 Dilihat
oleh

Batam – Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, mengungkapkan, 55 pos pengamanan dan pelayanan terpadu yang telah di siapkan untuk malam tahun baru 2023. Pos-pos ini tersebar di seluruh wilayah, di tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan lain-lainnya di Provinsi Kepri.

Hal itu diungkapkan Harry Goldenhardt, terkait pengamanan malam tahun baru, Sabtu (31/12/2022) di Batam. Kemudian juga akan ada 3 tahapan waktu untuk melakukan rekayasa lalulintas tersebut. Tahap pertama pukul 19.00-21.00 wib , tahap kedua pukul 21.00-23.00 wib dan yang ketiga dari pukul 23.00 sampai dengan malam pergantian tahun.

Baca Juga :  Ini Layanan Listrik Bersih PLN Berbasis PLTS di Batam

“Selanjutnya terkait rekayasa lalulintas, terdapat 20 titik keramaian yang akan dilakukan rekayasa lalulintas dipusatkan didaerah Batam Center, yaitu dari simpang jam menuju ke arah Ocarina kemudian akses dari jalan bundaran kearah Kepri mall, masjid raya dan simpang hotel Kaliban,” katanya.

Disebut, Kapolda Kepri akan melakukan pemantauan langsung dilapangan. “Melihat kegiatan masyarakat dalam kegiatan menyambut malam tahun baru 2023 dengan memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada masyarakat,” kata Harry.

Dihimbau himbauan agar masyarakat untuk mengantisipasi agar tidak terjadi curanmor. Memastikan tempat parkir motor itu memang tempat yang sudah dipersiapkan untuk parkir kendaraan bermotor dan dilengkapi juga dengan petugas parkir yang berjaga.

Baca Juga :  Penanganan Kritikal di Stress Area, SPAM BP Batam Upayakan Ini

Pihaknya dibantu oleh pemerintah daerah dan stakeholder lainnya meminta kepada masyarakat untuk merayakan tahun baru 2023 nanti secara bijak, walaupun bapak presiden sudah mencabut PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Diharapkan kepada masyarakat dengan kesadaran yang tinggi agar tetap dapat menjaga kemanan diri sendiri, keluarga dan orang lain agar tetap tercipta rasa nyaman dan aman. Jika terjadi permasalahan bisa langsung datang ke pos-pos yang sudah disediakan, kami siap merespon pengaduan masyarakat dan menindak lanjuti secara baik,” tutup Harry.(am)

Baca Juga :  Kepala BP Batam Ajak Masyarakat Dukung Realisasi Pengembangan Rempang Eco-City

No More Posts Available.

No more pages to load.