15.5 C
New York
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_imgspot_img

150 Peserta Akan Bertarung Padang Ajang Pastry Festival With Celebrity Chef



Batam- Sebanyak 150 peserta telah mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang bergengsi Pastry Festival With Celebrity Chef – Batam Expo & Competition 1.0 yang akan diselenggarakan di Atrium Utama Grand Mall Batam, mulai tanggal 22-24 Juli 2022. Kegiatan tersebut akan mendatangkan Chef Ragil, Chef Gunawan Wu, dan Chef Fandi Ahmad. Ketiga chef tersebut akan menjadi narasumber dan juri.

“Dari 150 peserta selain dari Batam ada peserta dari Poltekpar Palembang, Akpar (Akademi Pariwisata) Medan, Sukabumi, Bintan, dan Tanjungpinang,” kata, Rossi, Ketua Panitia BTP’ Batam Expo & Competition, Selasa (19/7/2022).



Ia menyebutkan ada kategori lomba pasty yakni Class Traditional Jajanan Pasar (Live), Class 2 Modern Plated Indonesian Dessert (Live), Class 3 Modern Plated Dessert (Live), Class 4 Hot Plated Dessert (Live), Class 5 Cake Decoration (Live), Class 6 Sweet Bread (Display) dan Class 7 Fruit Carving (Live). Kompetisi ini berskala nasional yang pertama diselenggarakan di Batam.

“Kegiatan ini digelar berlatar belakang semakin tingginya minat pada dunia kuliner terutama di bidang pastry baik secara lokal, nasional dan internasional sehingga dapat dikemas menjadi tidak saja sebagai seni kuliner tetapi juga sebagai suatu pertunjukan seperti pagelaran dan pameran,” ucapnya.

Kompetisi ini tidak dipunggut biaya alias gratis, namun untuk bahan dan peralatannya disiapkan oleh peserta. Ia berharap lewat kegiatan ini para peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat tentang pastry.

“Sekarang ini pastry perkembangannya sangat pesat, jadi peluang usaha dan suatu pekerjaan di masa depan,” ucapnya.

Lanjut Rossi, kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi Manajemen Kuliner Politeknik Pariwisata Batam bekerjasama dengan Divisi Marketing Yayasan VITKA dan beberapa sponsor termasuk pengelola pusat perbelanjaan.

“Grand Batam yang mencetuskan ide kegiatan dan penyedia lokasi kegiatan dan fasilitas lainnya,” terangnya.

Kegiatan tersebut tentunya sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi Politeknik Pariwisata Batam melalui   pengajaran atau pendidikan, pengabdian masyarakat dan penelitian antara lain dengan pelaksanaan kegiatan lomba kompetensi bidang kuliner sesuai dengan visi, misi, sasaran, dan  tujuan program studi Manajemen Kuliner Politeknik Pariwisata Batam.

“Kegiatan ini dimaksudkan juga sebagai sarana promosi eksistensi institusi Politeknik Pariwisata Batam khususnya program studi Manajemen Kuliner,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Batam Tourism Polytechnic. Pemerintah Kota (Pemko) Batam dibawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi terus berupaya membangkitkan kembali sektor pariwisata di Batam.

“Kita sangat antusias ada event kepariwisataan. Dari BTP mengangkat tentang kuliner, sangat bagus sekali,” katanya.

Ardi berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan BTP. Ia meyakini atraksi yang digelar dapat menarik para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Target kita kembali seperti tahun 2019 lebih kurang 2 juta wisman datang ke Batam,” terangnya.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles